BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Serdy Ephy dan Yudha Febrian Balik ke Hotel Jelang Subuh, Nova Arianto Cek CCTV

24-11-2020 18:12 | Dimas Ardi Prasetya

Nova Arianto menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. (c) (Bola.com/Erwin Snaz) Nova Arianto menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. (c) (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.net - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto membeberkan tindakan indisipliner yang dilakukan Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian. Ketidakpatuhan keduanya pada peraturan berujung pencoretan dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Senin (23/11/2020) kemarin.

Tindakan indisipliner yang dilakukan keduanya yaitu meninggalkan hotel tempat Timnas Indonesia U-19 menginap hingga subuh. Alhasil, Serdy dan Yudha telat bangun dan melewatkan sesi timbang badan sebelum Garuda Muda memulai latihan.

"Kami sudah memulangkan dua pemain ini karena indisipliner. Mereka tidak melakukan timbang badan, terlambat saat latihan pada Senin, (23/11), dan pulang pukul 03.00 WIB," ujar Nova, Selasa (24/11/2020).

Keduanya ketahuan pulang pukul 03.00 WIB setelah Nova memeriksa kamera CCTV. Namun, mantan bek Persib Bandung ini tak menelusuri lebih jauh mengapa Serdy dan Yudha baru kembali ke hotel jelang subuh.

"Saya hanya melihat di CCTV karena kami mencurigai mengapa mereka bangun kesiangan. Akhirnya kami mencoba menghubungi pihak hotel untuk mengecek CCTV. Lalu diperlihatkan oleh pihak hotel bahwa mereka kembali ke hotel pukul 3 pagi. Kalau mereka pergi ke mananya, saya belum tahu," ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Beri Tahu Shin Tae-yong

Setelah melihat CCTV, Nova lalu memberitahu pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Tanpa ragu, arsitek asal Korea Selatan itu langsung mendepak Serdy dan Yudha.

"Setelah mengetahui dari CCTV bahwa mereka pulang jam 3 pagi, tidak melakukan timbang badan, dan telat latihan pagi, saya lapor ke coach Shin Tae-yong dan akhirnya diputuskan mereka berdua dipulangkan," imbuh Nova.

Bagi Serdy, pencoretan ini merupakan yang kedua. Pada akhir Agustus lalu, ia juga didepak Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-19 akan TC ke Kroasia.

Mirisnya, pencoretan itu hanya beberapa jam sebelum Garuda Muda bertolak ke Kroasia. Penyebabnya karena Serdy dan teman satu kamarnya saat itu, Ahmad Afhridzal bangun kesiangan saat Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan terakhir di Ibu Kota.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR