BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Emily Cooper di 'Emily in Paris', Eks Timnas Indonesia U-19 Juga Terkesima dengan Kota Paris

22-10-2020 16:11 | Gia Yuda Pradana

Menara Eiffel di Paris (c) AP Photo Menara Eiffel di Paris (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Timnas Indonesia U-19, Resky Fandi, berbagi pengalamannya ketika mengunjungi Kota Paris. Kesempatan itu ia dapatkan saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017 Prancis.

Seperti Emily Cooper di serial televisi 'Emily in Paris', Resky juga terkesima dengan kecantikan ibu kota Prancis itu. Apalagi, wonderkid Persija Jakarta ini dapat melihat langsung Menara Eiffel yang selama ini hanya bisa dilihatnya melalui layar kaca.

"Saya tidak ingin melewatkan momen ke Menara Eiffel. Biasanya saya hanya melihat Menara Eiffel di televisi atau lewat foto," ujar Resky, disadur dari laman klub, Kamis (22/10/2020).

"Namun, saat di sana, saya berkesempatan berfoto langsung," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kenang Pertandingan di Turnamen Toulon 2017

View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija) on

Resky juga mengenang penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017. Kala itu, skuad Garuda Muda dilatih oleh Indra Sjafri.

"Pertandingan yang paling saya ingat itu saat melawan Brasil. Itu adalah pertandingan pertama kami di Prancis. Siapa yang tidak senang melawan negara dengan sejarah sepak bola yang hebat. Saya banyak mengambil pelajaran di situ," imbuhnya.

Turnamen Toulon kerap diibaratkan sebagai miniatur Piala Dunia untuk timnas usia muda. Kejuaraan ini sudah melahirkan legenda sepak bola dunia seperti Thierry Henry, Alan Shearer, dan Rui Costa.

Adapun tiga tahun setelah era Resky, Timnas Indonesia U-19 akan kembali tampil di Turnamen Toulon. Event tersebut bakal digelar pada 21 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR