BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Reaktif COVID-19, 3 Pemain Timnas U-19 Bakal Terbang ke Spanyol Bareng Shin Tae-yong

30-12-2020 21:38 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang beberapa waktu lalu dinyatakan reaktif COVID-19 akan tetap berangkat ke Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Ketiganya bakal bertolak ke Negeri Matador bersama Shin Tae-yong beserta asistennya, Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-Jae

Rencananya, Shin Tae-yong beserta rombongan akan berangkat ke Spanyol awal tahun depan. Seharusnya, pelatih asal Korea Selatan itu bertolak ke Negeri Matador pada 26 Desember 2020 lalu.

Namun, keberangkatan Shin Tae-yong ditunda karena harus memimpin TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. TC untuk proyeksi SEA Games 2021 ini akan berakhir besok, Kamis (31/12).

"Untuk pemain yang reaktif kemarin, rencananya mereka akan ke Spanyol berbarengan dengan Coach Shin Tae-yong, 2 Januari 2021," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan, Rabu (30/12).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sembunyikan Identitas 3 Pemain

Terkait Identitas tiga pemain yang sempat reaktif COVID-19, Nova enggan membocorkan. Sebab, federasi yang seharusnya mengumumkan.

"Kalau pemain yang reaktif saya tidak mau mengatakannya. Tunggu saja nanti dari PSSI langsung," imbuhnya.

Selama di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 tak hanya berlatih. Skuad Garuda Muda juga akan melakoni lima laga uji coba kontra Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu, Sabadell U-19, Gimnastica Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR