BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seminggu Lebih di Spanyol, Nova Arianto Beri Kabar Gembira Soal Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-19

04-01-2021 15:15 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 sudah satu pekan lebih menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. TC berlangsung sejak 27 Desember 2020 lalu, dan akan rampung akhir bulan ini.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, pun memberi kabar gembira terkait kondisi para pemain. Tak hanya alami kemajuan, David Maulana dan kawan-kawan juga tak pernah sakit selama berada di sana.

"Para pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik, dan sehat semua," ujar Nova, disadur dari laman PSSI.

Selain itu, semangat para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam berlatih juga disebut Nova tak pernah luntur. Erlangga Setyo dan kawan-kawan selalu ikut instruksi tim pelatih.

"Motivasi mereka masih terjaga dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang," ucap mantan bek Persib Bandung ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pesan Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

TC di Spanyol pada awalnya digelar untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. Namun setelah FIFA menunda event tersebut hingga 2023, Bagas Kaffa dan kolega kini tinggal fokus menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan pada Maret 2021.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule pun berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk betul-betul memanfaatkan TC di Spanyol. Sebab, kelak mereka akan jadi tulang punggung tim nasional.

"Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas Indonesia U-19, meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke 2023. Pemain ini adalah proyeksi Timnas Indonesia U-23 maupun timnas senior nantinya," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR