Semifinal SEA Games 2021: Ini Senjata Andalan Thailand untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Dimas Ardi Prasetya | 18 Mei 2022, 23:30
Timnas Thailand U-23 saat bermain di SEA Games 2021 (c) AFF
Timnas Thailand U-23 saat bermain di SEA Games 2021 (c) AFF

Bola.net - Timnas Thailand berharap banyak pada para pemainnya yang bermain di luar negeri untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.


Thailand diperkuat tiga pemain yang berkarier di luar negeri pada SEA Games 2021 Vietnam. Mereka adalah Jonathan Khemdee (Odense Boldklub, Norwegia), Ben Davis (Oxford United, Inggris), dan Chayapipat Supunpasuch (Estroil, Portugal).

"Kami secara runtin memantau pemain Thailand yang berkarier di luar negeri. Mereka bermain di lingkungan yang lebih baik," kata Alexandre Polking.

Jonathan Khemdee, Ben Davis, dan Chayapipat Supunpasuch sejauh ini menjadi andalan Thailand di SEA Games 2021. Alexandre Polking berharap, ketiganya bisa memberikan perbedaan dalam laga melawan Timnas Indonesia U-23.

"Mereka memiliki pengalaman yang lebih baik. Kemampuan mereka akan sangat membantu di tim," tegas pelatih asal Brasil itu.

1 dari 3 halaman

Tak Lakukan Kesalahan

Alexandre Polking juga berharap timnya tidak melakukan kesalahan pada laga semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022). Polking menyebut, anak asuhnya sudah belajar dari kesalahan yang dilakukan pada babak penyisihan grup.

"Melakukan kesalahan membantu pemain menjadi dewasa. Kami telah membenahi mereka di tempat latihan, melalui rekaman pertandingan, dan pertandingan," kata Alexandre Polking.

"Kesalahan adalah bagian dari pengembangan pemain. Namun, saya berharap pemain Thailand tidak membuat kesalahan pada pertandingan besok," tegas Polking.

2 dari 3 halaman

Strategi Spesial

Pelatih berusia 46 tahun tersebut menyambut antusias duel melawan Timnas Indonesia U-23. Polking mengaku, akan menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Timnas U-23.

"Penting bagi Thailand untuk memiliki kekuatan yang tangguh. Kami akan memainkan permainan yang bagus untuk menang karena ingin bermain di final," kata Alexandre Polking.

"Saya akan terus memainkan gaya sendiri. Saya memprediksi itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan luar biasa. Saya juga telah menyiapkan taktik spesial untuk bermain melawan Timnas Indonesia U-23," ucap Polking.

3 dari 3 halaman

Minta Dibenahi

Alexandre Polking meminta panitia SEA Games 2021 untuk membenahi rumput Stadion Thien Truong. Tujuannya adalah agar lapangan siap menggelar laga semifinal melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (19/5/2022).

Polking menyebut, kondisi rumput di Stadion Thien Truong sangat buruk. Hal itu sangat wajar mengingat stadion berkapasitas 30 ribu orang itu menggelar laga Grup B SEA Games 2021 secara maraton.

"Setelah pertandingan penyisihan grup, permukaan lapangannya menjadi sangat buruk. Oleh karena itu, pada laga semifinal saya berharap penyelenggara segera mempersiapkan lapangan menjadi lebih baik," kata Alexandre Polking.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Rizki Hidayat
Published: 18/05/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR