Seleksi Garuda Select III Masuk Tahap Akhir, Tinggal 39 Pemain yang Berburu Tiket ke Inggris

Gia Yuda Pradana | 2 November 2020, 09:39
Seleksi Garuda Select III Masuk Tahap Akhir, Tinggal 39 Pemain yang Berburu Tiket ke Inggris
Seleksi pemain untuk program Garuda Select jilid ketiga (c) PSSI

Bola.net - Seleksi pemain untuk program Garuda Select angkatan ketiga akan segera rampung. Seleksi tahap terakhir bakal berlangsung besok, Selasa (3/11/2020), di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan diikuti 39 pesepakbola muda di Tanah Air.

Untuk seleksi besok, akan diterapkan simulasi pertandingan sebanyak tiga kali. Hal itu dilakukan agar benar-benar bisa menyaring 24 pemain yang bakal diboyong ke Inggris mulai November 2020 hingga Mei 2021.

"Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” ujar Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, disadur dari laman PSSI, Senin (2/10).

Seleksi pemain untuk program Garuda Select jilid ketiga ini sudah berlangsung sejak 29 Oktober lalu. Program ini diikuti oleh 130 pesepakbola muda Indonesia.

Ratusan pemain tersebut berasal dari kompetisi usia muda, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy U-16, Liga Topskor, Liga Kompas Gramedia, dan sebagainya. Ada juga yang dari hasil pantauan tim pemandu bakat Garuda Select.

"Banyak talenta-talenta baru pemain muda yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bola. Kami tentunya disini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal Timnas Indonesia berikutnya," kata Dennis.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan PSSI

Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, berharap agar 24 pemain yang terpilih mengikuti program Garuda Select edisi ketiga nanti benar-benar layak.

"Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kita mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” tutur Indra.

“Selama seleksi banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR