BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Belum Bisa Maksimal di Pemusatan Latihan

30-11-2020 13:21 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat di Kroasia (c) dok. PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat di Kroasia (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 sudah dua pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC digelar sejak 16 November 2020, dan akan berlangsung hingga keberangkatan TC selanjutnya ke luar negeri.

Selama dua pekan berlatih, beberapa pemain belum menunjukkan performa terbaik. Ini diungkapkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Oleh sebab itu, ia meminta pasukannya untuk lebih bekerja keras.

"Masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu, pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," ujar Nova.

Terkait keadaan anak asuhnya setelah dua pekan berlatih, kata Nova, semuanya baik-baik saja. Sejumlah pemain yang sempat cedera bahkan juga sudah beraktivitas normal.

"Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan," ucap Nova.

Sayangnya, tidak disebutkan siapa saja pemain yang sempat cedera. Hanya Beckham Putra Nugraha saja yang beberapa waktu lalu diketahui mengalami cedera lutut di kaki kanannya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Arahan Shin Tae-yong

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Untuk menu latihan pekan ketiga, Nova belum bisa membeberkan. Sebab, ia masih menunggu arahan dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

"Selain itu kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong," imbuh Nova.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negaranya, Korea Selatan. Selama TC di Jakarta berlangsung, ia hanya bisa memantau secara virtual.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR