Sejumlah Pemain Absen, Timnas Indonesia & Thailand Sama-sama Pincang di Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Dimas Ardi Prasetya | 28 Desember 2021, 17:24
Prediksi Final Piala AFF, Timnas Indonesia vs Thailand 29 Desember 2021 (c) Bola
Prediksi Final Piala AFF, Timnas Indonesia vs Thailand 29 Desember 2021 (c) Bola

Bola.net - Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama pincang pada leg pertama final Piala AFF 2020 yang akan digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) besok. Kedua negara harus kehilangan beberapa pemain pilarnya.


Di kubu Timnas Indonesia, ada satu pemain yang absen, yaitu Pratama Arhan. Bek sayap kiri itu tidak dapat dimainkan karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara di kubu Thailand, ada dua yang harus absen yaitu Theerathon Bunmathan dan Chatchai Budtporm. Nama yang disebutkan pertama bermain di posisi fullback kiri, sedangkan yang terakhir merupakan kiper utama skuad Gajah Perang.

Alasan Theerathon Bunmathan tak bisa diturunkan sama seperti Pratama Arhan. Sementara Chatchai Budtporm tidak dapat tampil karena cedera yang didapat saat melawan Vietnam pada babak semifinal.

"Secara psikologis tim Thailand tidak baik karena fullback kiri dan kiper absen. Tapi begitu juga kami Pratama Arhan tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (28/12).

"Jadi sebenarnya posisi kami (Timnas Indonesia dan Thailand) sama, karena tidak bisa memberikan permainan yang kami inginkan untuk besok," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tak Ambil Pusing

Ekspresi Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Meski ada pemain pilarnya yang harus absen, namun Shin Tae-yong tak mau ambil pusing. Sebab, ia sudah punya penggantinya.

"Memang banyak sekali yang terjadi karena ini adalah turnamen dan di final kami harus bisa menutupi ini," tutur pelatih berusia 52 tahun ini.

"Jadi tidak begitu banyak masalah di tim Thailand maupun Timnas Indonesia untuk menatap pertandingan besok," imbuh Shin Tae-yong.

Adapun, pertandingan final Piala AFF 2020 akan berlangsung dua kali. Leg keduanya bakal digelar pada 1 Januari 2022, di venue yang sama.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR