BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejumlah Catatan Penting Bima Sakti Setelah Timnas Indonesia U-16 Tuntaskan TC di Yogyakarta

29-02-2020 23:48 | Aga Deta

Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta sudah berakhir. TC ditutup dengan laga uji coba melawan PSS Sleman U-16 di Lapangan Sepak Bola Universitas Islam Indonesia, Jumat (28/2/2020), yang berakhir dengan skor 1-1.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia U-16 akan kembali menggelar TC pada 9 Maret mendatang. TC tersebut rencananya bakal berlangsung di Bekasi, Jawa Barat.

Bima Sakti Tukiman selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 pun memberikan sejumlah catatan kepada para pemainnya. Satu di antaranya ialah harus menjaga kebugaran selama libur.

"Catatannya, mereka harus tetap jaga kondisi, saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga memang harus lebih kita genjot kembali nantinya," ujar Bima dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Puji Skuat

Bima juga memuji performa anak asuhnya selama TC digelar. Menurutnya, pasukannya sudah memahami permainan yang diinginkan olehnya.

"Selama TC dan dua kali uji coba tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak. Di antaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan," tuturnya.

"Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan. Lalu mengenai pertahanan dan juga transisinya sudah semakin baik," imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR