SEA Games 2021: Kembali Beradu Taktik dengan Alexandre Polking, Shin Tae-yong Yakin Kali Ini Hasilnya Berbeda

Serafin Unus Pasi | 18 Mei 2022, 20:39
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AP Photo
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Shin Tae-yong dan Alexandre Polking akan kembali beradu taktik. Kali ini dalam babak semifinal SEA Games 2022 yang berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5), mulai pukul 16.00 WIB.


Sebelumnya, keduanya beradu strategi di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg. Hasilnya, pasukan Shin Tae-yong dikalahkan anak asuh Alexandre Polking dengan agregat 2-6.

Pada leg pertama di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), pasukan Merah-Putih kalah 0-4. Lalu saat pertemuan kedua yang digelar tiga hari berselang di venue yang sama, hasilnya imbang 2-2.

Namun, Piala AFF 2020 diperuntukan untuk tim senior. Sementara SEA Games 2022 menurunkan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Rabu (18/5).

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Runner-up Grup A Vs Juara Grup B

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2022 sebagai runner-up Grup A. Skuad Garuda Muda mendampingi Vietnam yang jadi juara.

Sementara Thailand adalah jawara Grup B. Tim Gajah Putih lolos ke babak semifinal bersama Malaysia yang finish di peringkat kedua.

Adapun, partai semifinal antara Vietnam versus Malaysia akan digelar di Viet Tri Stadium, Phu Tho. Waktunya sama dengan duel Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR