SEA Games 2021: Iwan Bule Tak Pernah Luput Berikan Perhatian Kepada Timnas Indonesia U-23

Ari Prayoga | 13 Mei 2022, 05:55
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Marc Klok (kanan) (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Marc Klok (kanan) (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Perhatian Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kepada Timnas Indonesia U-23 tak pernah luput. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini selalu memonitor Marc Klok dan kawan-kawan dari jarak jauh.


"Setiap hari saya selalu memantau perkembangan Timnas Indonesia U-23 melalui sarana video call. Saya juga selalu memberikan motivasi untuk Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan," ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI, Jumat (13/5/2022).

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang berjuang di SEA Games 2022. Skuad Garuda Muda tengah berupaya agar bisa lolos dari fase grup.

Untuk bisa melaju ke babak semifinal, pasukan Shin Tae-yong itu harus bisa mengalahkan Filipina dan Myanmar. Sebab di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dibantai Vietnam 3-0 dan menang 4-1 atas Timor Leste.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia U-23 hanya mampu bertengger di peringkat empat klasemen sementara Grup A. Poin yang dimiliki Skuad Garuda Muda yaitu tiga.

Witan Sulaiman dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Myanmar. Kemudian berselisih satu angka dengan Filipina (posisi kedua) dan Vietnam (peringkat ketiga).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Penilaian Iwan Bule

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Iwan Bule menilai permainan Timnas Indonesia U-23 semakin bagus. Ia pun optimistis target membawa pulang medali emas ke Tanah Air bisa terwujud.

"Saya melihat grafik permainan dan semangat pemain semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini hal yang bagus demi asa meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini," imbuh Iwan Bule.

Sementara itu, duel kontra Filipina akan digelar hari ini, Jumat (13/5), di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam. Sedangkan pertandingan melawan Myanmar bakal digelar dua hari setelahnya di venue yang sama.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Fase Grup A SEA Games 2022

Jumat, 6 Mei 2022
Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

Selasa, 10 Mei 2022
Timnas Indonesia U-23 4-1 Timor Leste

Jumat, 13 Mei 2022
Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

Minggu, 15 Mei 2022
Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR