SEA Games 2021: 5 Pemain Thailand yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Ari Prayoga | 19 Mei 2022, 07:15
Thailand (c) Bola.com/Adreanus Titus
Thailand (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 berjumpa Thailand U-23 pada babak semifinal sepak bola SEA Games 2021. Duel akan tersaji di Stadion Thien Truong, Kamis (19/05/2022) pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 berstatus sebagai runner-up grup A. Sementara Thailand U-23 melaju ke semifinal setelah memimpin klasemen grup B.

Sebagai juara Grup B, Thailand U-23 bukan lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-23. Terlebih, tim berjuluk Gajah Perang Muda punya skuad yang berkualitas.

Jika merujuk hasil yang diraih Thailand U-23 selama babak penyisihan, ada 5 pemain yang performanya cukup mengagumkan. Mereka bisa jadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-23.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Patrik Gustavsson

Patrik Gustavsson layak mendapat perhatian lebih dari penggawa Timnas Indonesia U-23. Dia menjadi pemain Thailand U-23 paling produktif selama babak penyisihan grup.

Penyerang Chiangmai FC tersebut telah membukukan total 3 gol. Dia membobol gawang Malaysia dan Kamboja sepanjang babak penyisihan grup B.

Pemain kelahiran Thailand tersebut juga punya pengalaman bermain di Liga Swedia. Dia bahkan memulai kariernya di Atvidaberg FC sebelum membela klub-klub Thailand.

2 dari 5 halaman

Karawich Tassa

Karawich Tassa menjadi salah satu sosok kunci di balik kemenangan telak 5-0 Thailand U-23 atas Singapura dan Kamboja. Dia menyumbang masing-masing 1 gol.

Meski usianya baru 22 tahun, dia malang melintang bersama klub Thailand. Bahkan, dia menjadi andalan Muangthong United pada ajang Thai League 2021/2022.

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 layak waspada kepada sosok Karawich Tassa. Dia bisa menjadi ancaman bagi gawang Skuad Garuda.

3 dari 5 halaman

Ekanit Panya

Berposisi sebagai gelandang serang, Ekanit Panya tergolong produktif. Dia mencetak 2 gol kala Thailand U-23 mengalahkan Singapura 5-0 di babak penyisihan grup B.

Bermain untuk Chiangmai United di Liga Thailand, Ekanit Panya juga selalu menjadi andalan. Dia mampu menyumbang 2 gol dan 4 assist dari 24 kali penampilannya.

Dengan statistik tersebut, Ekanit Panya tak bisa dipandang sebelah mata. Jika tidak dijaga, dia bisa berbahaya bagi Timnas Indonesia U-23.

4 dari 5 halaman

Worachit Kanitsribumphen

Sosok selanjutnya yang layak diwaspadai Timnas Indonesia U-23 adalah Worachit Kanitsribumphen. Kendati, dia baru menyumbang 1 gol untuk Thailand U-23.

Worachit menjadi andalan BG Pathum United di Liga Thailand. Dia mencetak 10 gol dan 6 assist dari 29 kali penampilannya.

Worachit Kanitsribumphen juga punya jam terbang yang bagus. Dia bermain di Liga Champions Asia 2022 dan mencetak 1 gol dan 1 assist.

5 dari 5 halaman

Weerathep Pomphan

Dalam daftar ini, hanya Weerathep Pomphan yang belum mencetak gol untuk Thailand U-23. Namun, dia sudah menyumbang 2 assist.

Dua umpan gol tersebut disumbangkan pada laga melawan Singapura dan Kamboja. Karawich Tassa dan Connapat Buaphan yang mendapat servisnya.

Weerathep Pomphan merupakan bagian dari Skuad Thailand pada Piala AFF 2020. Dia ikut mengalahkan Timnas Indonesia di final.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR