SEA Games 2021: 5 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Bungkam Filipina

Asad Arifin | 13 Mei 2022, 09:51
Prediksi SEA Games 2021, Filipina vs Timnas Indonesia (c) Bola
Prediksi SEA Games 2021, Filipina vs Timnas Indonesia (c) Bola

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Filipina dalam lanjutan babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Duel bakal tersaji di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/05/2022) pukul 16.00 WIB.


Timnas Indonesia U-23 butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Skuad Garuda masih menempati posisi keempat dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 lebih unggul dari Filipina. Dari delapan pertemuan pada ajang SEA Games, Skuad Garuda meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang.

Timnas Indonesia U-23 juga punya komposisi yang cukup berkualitas. Ada lima pemain yang bisa diandalkan Skuad Garuda untuk mengalahkan Filipina.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Aksi Witan Sulaeman saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Witan Sulaeman bisa menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di lini serang. Dia bisa menebar ancaman ke gawang Filipina lewat kemampuannya melepaskan tembakan akurat.

Pada laga sebelumnya melawan Timor Leste, Witan Sulaeman menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia U-23. Sehingga Skuad Garuda menang 4-1.

2 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Aksi Egy Maulana Vikri saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Timnas Indonesia U-23 juga bisa menaruh harapan kepada Egy Maulana Vikri. Penyerang sayap FK Senica tersebut punya kemampuan menciptakan peluang hingga mencetak gol.

Gol pertama Timnas Indonesia pada laga melawan Timor Leste juga berasal dari Egy Maulana Vikri. Dia memanfaatkan umpan dari Rizky Ridho Ramadhani.

3 dari 5 halaman

Ilham Rio Fahmi

Aksi Ilham Rio Fahmi saat berlatih bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2021 (c) PSSI

Performa Ilham Rio Fahmi terus berkembang bersama Timnas Indonesia U-23. Dia mampu menunjukkan penampilan impresif ketika Skuad Garuda mengalahkan Timor Leste.

Meski hanya diberi kesempatan tampil sepanjang babak pertama, Ilham Rio Fahmi mampu menciptakan empat peluang untuk Timnas Indonesia U-23.

4 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Duet Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho saat bermain di SEA Games 2021 (c) Ikhwan Yanuar

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho Ramadhani tidak hanya piawai dalam bertahan. Tapi, dia juga bisa diandalkan untuk keluar menyerang.

Pada laga melawan Timor Leste, Rizky Ridho menciptakan satu peluang dan mencetak assist untuk gol Egy Maulana Vikri. Dia juga melepaskan satu tembakan.

5 dari 5 halaman

Ernando Sutaryadi

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Aksi Ernando Sutaryadi pada laga melawan Timor Leste patut diacungi jempol. Dia menggagalkan penalti tim lawan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Ernando Sutaryadi juga menciptakan peluang pada menit 22. Sayang, umpannya tidak mampu dimaksimalkan oleh Ricky Kambuaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR