BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Pemain Baru di Timnas Indonesia U-16 Alami Peningkatan Pesat Usai Dipanggil Bima Sakti

30-11-2020 23:27 | Dimas Ardi Prasetya

Bima Sakti (c) Bola.com/Doni Andreas Sidabutar Bima Sakti (c) Bola.com/Doni Andreas Sidabutar

Bola.net - Banyak hal positif yang didapat pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Gasliko, Lugas Satrya Pratama dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Ia sebelumnya dipanggil Bima Sakti Tukiman untuk mengikuti TC Garuda Asia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 16-29 November 2020.

TC tersebut merupakan debutnya di Timnas Indonesia U-16. Selain Lugas, ada dua pemain lain yang juga baru pertama kali dipanggil Bima yaitu Esa Ahmad dan Ronaldo Joybera Kwateh.

“Alhamdulillah selama TC ini berlangsung performa saya sudah lebih meningkat," ujar Lugas, disadur dari laman PSSI.

Meski begitu, debut Lugas di Timnas Indonesia U-16 juga tak berjalan mulus. Sejumlah kesalahan ia lakukan saat TC berlangsung.

"Ada memang beberapa kesalahan yang saya buat. Tapi saya bisa langsung mengoreksi diri dan memperbaikinya selama TC,” ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pelajaran Lain

Tak hanya itu, banyak pelajaran lainnya yang didapat Lugas selama mengikuti TC Timnas Indonesia U-16. Ia pun berharap pemanggilan ini bukanlah yang terakhir.

"Disini saya banyak belajar tentang disiplin waktu, dan lainnya. Serta bagaimana hubungan dengan rekan satu tim lainnya," tuturnya.

“Saya berharap bisa dipanggil kembali di TC berikutnya,” imbuh Lugas.

TC selanjutnya Timnas Indonesia U-16 rencananya akan digelar pada 6 Desember mendatang. Untuk lokasinya kemungkinan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR