BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Pekan Lebih TC di Sleman, Bima Sakti Temukan Kekurangan Timnas Indonesia U-16

15-12-2020 19:57 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah menemukan kekurangan timnya. Kelemahan itu terlihat setelah pasukannya menjalani pemusatan latihan (TC) di Sleman, Yogyakarta, selama satu pekan lebih.

Yang menjadi kekurangan Timnas Indonesia U-16 kata Bima adalah transisi. Kelemahan itu sedianya terus ia benahi setelah timnya melakoni pertandingan persahabatan kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada Oktober 2020 lalu.

Ketika itu, kedua negara beruji coba sebanyak dua kali di kandang UEA U-16. Hasilnya, Timnas Indonesia U-6 kalah dua kali dari tuan rumah dengan skor 2-3 dan 0-4.

"Hal yang perlu kami benahi adalah transisi. Terutama dari menyerang ke bertahan," ujar Bima, disadur dari laman PSSI, Selasa (15/12).

"Ini terus kami perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA. Ya, terutama saat transisi negatif dari menyerang ke bertahan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terus Berkembang

Di sisi lain, Bima mengatakan bahwa pasukannya terus mengalami perkembangan pada TC kali ini. Satu di antaranya dari segi penguasaan bola

"Mereka sudah mulai bagus untuk penguasaan bola. Saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah, dan depan semakin baik," imbuh Bima.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-16 di Sleman sudah berlangsung sejak 6 Desember lalu. TC ini akan digelar hingga 23 Desember mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR