Sambangi Inggris, Timnas Indonesia U-16 akan Huni Markas Blackburn Rovers

Serafin Unus Pasi | 21 Desember 2018, 18:56
Timnas Indonesia U-16 saat tampil di Piala AFC U-16 2018. (c) PSSI
Timnas Indonesia U-16 saat tampil di Piala AFC U-16 2018. (c) PSSI

Bola.net - - Timnas Indonesia U-16 akan terbang ke Inggris dalam waktu dekat. Pada Januari 2019, armada Bima Sakti Tukiman itu bakal menetap di Negeri Ratu Elisabeth selama kurang lebih delapan bulan.

Di sana, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan (training centre). Sebanyak 25 pemain akan ikut serta.

Selama berada di Inggris, Timnas Indonesia U-16 akan berlatih di markas salah peserta Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Adalah Blackburn Rovers yang dipilih PSSI untuk menempa kualitas tim berjuluk Garuda Asia ini.

"Kami menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-16 Indonesia karena ia terlibat dalam program Garuda Selection yang awal tahun akan terbang ke Inggris dan TC di markas Blackburn Rovers," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Silakan baca halaman selanjutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ikuti Dua Turnamen

Timnas Indonesia akan mengikuti dua turnamen di 2019. Pertama, Piala AFF U-15 di Thailand pada Juli hingga Agustus mendatang. Lalu berlaga pula di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"Bima Sakti dan para pemain Timnas Indonesia U-16 Indonesia akan berada di Inggris selama enam atau delapan bulan," kata Joko.

"Kontrak Bima Sakti sekurang-kurangnya satu tahun, tetapi PSSI akan melihat program ini sampai dua atau tiga tahun ke depan," imbuh pria yang akrab disapa Jokdri ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR