Saddil Ramdani Tertahan di Imigrasi Malaysia, Menpora Carikan Jalan Pulang

Gia Yuda Pradana | 4 November 2021, 11:37
Menpora Zainuddin Amali (c) Bola.net/Fitri Apriani
Menpora Zainuddin Amali (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tak tinggal diam setelah mendengar kabar tentang pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani yang tidak bisa pulang ke Tanah Air lantaran tertahan di imigrasi Malaysia. Pria asal Gorontalo ini langsung berkomunikasi dengan PSSI.


Saddil tertahan di imigrasi Malaysia lantaran mantan timnya, Pahang FA, punya utang tagihan bea cukai pemain asing pada 2019. Utang tim berjuluk Tok Gajah itu mencapai 43 ribu ringgit atau setara dengan Rp148 juta.

Saddil pernah memperkuat Pahang FC selama semusim pada 2019. Setelah itu, ia pulang ke Tanah Air untuk bergabung dengan Bhayangkara FC, dan pada 2021 hingga sekarang menyebrang kembali ke Negeri Jiran untuk membela Sabah FC.

"Saya sudah komunikasi dengan PSSI, itu terkait dengan urusannya terhadap klub lama Pahang FC yaitu persoalan keuangan," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (4/11/2021).

"Sekarang dia sudah main di klub barunya Sabah FC, tapi ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan oleh klub lamanya tersebut, terkait pajak."

"Saya pun sudah minta ke PSSI untuk membantu apabila memungkinkan, karena ini sudah menyangkut urusan kewajiban klub lamanya," tambah Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pulang Hari Ini?

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan) (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Tak hanya berkoordinasi dengan PSSI, Menpora juga memerintahkan bawahannya untuk berkomunikasi dengan Kedubes RI di Kuala Lumpur, Malaysia. Persoalan ini pun menemui titik terang, dan Saddil akan kembali ke Tanah Air pada hari ini, Kamis (4/11).

"Setelah dilakukan oleh pihak kedubes, komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia, saya pun mendapatkan laporan bahwa sudah bisa dicarikan jalan keluar dari masalah tersebut dan info dari kedutaan bahwa Saddil Ramdani hari ini sudah bisa pulang ke Indonesia," imbuh Menpora.

Adapun, Saddil ingin kembali ke Indonesia lantran mau mempercepat pemulihan cederanya. Sebab, ia sudah rindu memperkuat Timnas Indonesia. Karena cedera yabg dialaminya, pemain berusia 22 tahun itu sudah absen dua kali dari panggilan pelatih Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR