Saddil Ramdani Kecewa dengan Hasil Imbang Lawan Bangladesh

Asad Arifin | 2 Juni 2022, 15:36
Aksi Saddil Ramdani pada laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (c) M Iqbal Ichsan
Aksi Saddil Ramdani pada laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (c) M Iqbal Ichsan

Bola.net - Hasil imbang yang didapat Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Bangladesh dianggap tidak maksimal oleh winger Saddil Ramdani. Pemain Sabah FC itu kecewa berat, tetapi berjanji akan berupaya lebih keras.

Timnas Indonesia sebenarnya tampil dominan atas Bangladesh pada duel di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam WIB. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat tak mampu dikonversi menjadi gol oleh pasukan Shin Tae-yong tersebut.

Saddil Ramdani menegaskan semua pemain sudah berusaha keras untuk mempersembahkan kemenangan, namun kesulitan mencetak gol.

"Kami sudah berusaha keras untuk memulai laga dengan baik dan sesuai arahan pelatih. Akan tetapi, inilah sepak bola," kata Saddil Ramdani.

"Kami tidak bisa memprediksi harus menang, namun kami yakin pelatih akan selalu menguatkan. Baik itu secara mental maupun dalam pertandingan," tegas penggawa Sabah FC itu.

Hasil imbang ini tentu tak sesuai dengan harapan pelatih Shin Tae-yong. Meski demikian, ini menjadi modal buat Timnas Indonesia menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

1 dari 2 halaman

Tampil Penuh

Saddil Ramdani tampil penuh pada laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh di FIFA Matchday. Selain Saddil, ada empat nama lainnya juga yang mendapatkan kesempatan bermain penuh.

Mereka adalah kiper Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Irfan Jaya, dan Marc Klok. Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong melakukan bongkar pasang pemain dalam enam posisi lainnya.

Sayangnya, skenario yang diharapkan tak mampu berbuah manis. Timnas Indonesia harus puas bermain tanpa gol lawan Bangladesh.

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Marah

Pelatih Shin Tae-yong tak puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menegaskan, seharusnya pasukannya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

"Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait," kata Shin Tae-yong.

"Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Disadur dari Bola.com: Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 2 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR