BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Runner-up Grup G Jadi Target Realistis Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

21-07-2019 02:50 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia (c) Bola.com/Yoppy Renato Timnas Indonesia (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia telah mengetahui siapa saja lawan yang harus dihadapi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pasukan Simon McMenemy dikepung tiga rival Asia Tenggara dan satu raksasa Asia Barat.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab (UEA). McMenemy memasang target realistis, yakni untuk finis sebagai runner-up grup.

Khusus untuk tiga negara Asia Tenggara, Timnas Indonesia relatif dapat mengimbangi dan tetap punya peluang untuk memetik kemenangan. Selain itu, McMenemy juga percaya tim asuhannya mempunyai komposisi pemain yang berkualitas untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak kalah penting, Timnas Indonesia punya tambahan motivasi yang berasal dari dukungan suporter untuk melakoni setiap pertandingan di Grup G.

”Saya pikir bagi suporter seharusnya ini kabar baik karena kami bisa satu grup dengan tiga negara Asia Tenggara," tutur McMenemy.

"Kami punya tim bagus dan suporter terbaik di Indonesia, mereka harusnya bisa memberikan yang terbaik. Saya percaya kami bisa menempati posisi kedua di klasemen akhir," imbuh arsitek asal Skotlandia tersebut.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Kekuatan 3 Rival Asia Tenggara

Timnas Indonesia rutin bertemu Vietnam, Thailand, atau Malaysia, minimal dua tahun sekali di Piala AFF. Seringnya empat negara bertemu menjadi kekhawatiran McMenemy.

"Yang susah bagi seorang pelatih adalah kami sama-sama tahu kekuatan masing-masing tim. setiap pemain pasti melakukan yang terbaik ketika melawan negara tetangganya," kata McMenemy.

"Apalagi saat melawan Malaysia, ini seperti derbi dan diprediksi pertandingan pasti luar biasa," imbuh mantan pelatih Timnas Filipina itu.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Grup G

5 September 2019

Timnas Indonesia vs Malaysia

10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2019

Timnas Indonesia vs Vietnam

19 November 2019

Malaysia vs Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand vs Timnas Indonesia

31 Maret 2020

Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab

4 Juni 2019

Vietnam vs Timnas Indonesia.

Sumber: Bola.com

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR