BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo Antusias Dipanggil Timnas Indonesia untuk Pertama Kalinya

14-11-2020 17:00 | Gia Yuda Pradana

Aksi suporter Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus Aksi suporter Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Penyerang muda Persib Bandung, Ronaldo Joybera Kwateh, untuk pertama kalinya dipanggil Timnas Indonesia. Bomber berusia 16 tahun ini akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode November.

TC Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 16-29 November 2020. Sehari sebelum TC dimulai, Ronaldo dan 25 pemain lainnya yang dipanggil sudah harus berkumpul di Hotel Harris, Sentul, Bogor.

Pemanggilan ini disambut antusias oleh Ronaldo. Anak dari mantan pemain Persib dan PSIS Semarang, Roberto Kwateh, ini berharap di TC nanti ia tak menemui kendala apapun.

"Saya sangat bersemangat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16," ujar Ronaldo, disadur dari laman klub.

"Mudah-mudahan ini jadi modal bagus dari segi mental sehingga selama TC bisa berjalan lancar dan tidak mengecewakan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kesiapan

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Ronaldo lantas mengungkapkan kesiapannya menghadapi TC tersebut. Meski pemanggilan ini jadi debutnya, tapi ia siap 100 persen.

Apalagi selama masa pandemi COVID-19, ia tetap menjaga kebugarannya. Ronaldo berlatih mandiri di kediamannya di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta {DIY).

"Puji Tuhan saya dalam keadaan sehat dan kondisi terjaga dengan baik. Saya siap mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bogor nanti," imbuh Ronaldo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR