BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Respons Tim Pelatih Timnas Indonesia U-19 Setelah Serdy Fano dan Yudha Febrian Diduga Dugem

03-12-2020 18:11 | Serafin Unus Pasi

Serdy Ephy Fano (c) Bola.com/Yoppy Renato Serdy Ephy Fano (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Warganet dikejutkan dengan video yang beredar di media sosial yang menyeret nama dua pemain yang sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

Dalam video berdurasi 24 detik yang dibagikan akun @seputarligina di Twitter, dua orang yang diduga merupakan Serdy dan Yudha terlihat sedang dugem di klab malam bersama seorang wanita.

Seperti diketahui, Serdy dan Yudha sempat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, mereka dipulangkan ke klub masing-masing karena tindakan indisipliner.

Ketika itu, Serdy dan Yudha dikabarkan meninggalkan hotel dan baru kembali pada pukul 03.00 dinihari WIB. Hal itu terekam di CCTV hotel tempat skuat Garuda Muda menginap.

Karena kejadian itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memutuskan untuk mencoret keduanya. Mereka juga sempat telat mengikuti sesi latihan pagi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Respons Asisten Shin Tae-yong

Beredarnya video yang diduga melibatkan Serdy dan Yudha tentu membuat jajaran pelatih Timnas Indonesia U-19 tersentak. Namun, mereka memilih untuk tidak berkomentar.

"Saya gak perlu komentar mengenai masalah itu. Biar mereka sadar sendiri dan perbuatan mereka bukan contoh yang baik. Biar mereka belajar dari apa yang mereka lakukan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-19 merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi dua perhelatan besar pada tahun depan. Yaitu, Piala AFC U-19 yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2021 dan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air pada pertengahan 2021.

(Bola.net/Fitri Aprianto)

KOMENTAR