Respon Shin Tae-yong Usai Elkan Baggott tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2022

Asad Arifin | 30 November 2022, 15:53
Respon Shin Tae-yong Usai Elkan Baggott tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2022
Elkan Baggott (c) Twitter Gillingham FC

Bola.net - Elkan Baggott mungkin tidak bisa membela Timnas Indonesia pada laga fase grup Piala AFF 2022. Sebab, Gillingham FC sebagai klub yang menaungi Elkan Baggott belum memberikan izin untuk bergabung dengan Skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pasrah jika Elkan Baggott tidak bisa bermain untuk timnya sepanjang grup Piala AFF 2022. Apalagi, Piala AFF sejauh ini belum masuk dalam agenda resmi FIFA dan klub tak wajib melepas pemain ke tim nasional.

Shin Tae-yong sudah tahu bahwa Gillingham FC baru bersedia mengirimkan Elkan Baggott andai Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong sempat datang ke Inggris untuk mengunjungi Elkan Baggott dan menemui manajemen Gillingham FC. Yuk simak pernyataan lengkap Shin Tae-yong di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Sempat Melobi

Arsitek asal Korea Selatan itu berusaha untuk melobi Gillingham FC agar mau merelakan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2022. Namun, Shin Tae-yong gagal mencapai kata sepakat dengan Gillingham FC.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Gillingham FC Punya Jadwal Padat

Selebrasi penyerang Gillingham, Lewis Walker usai mencetak gol ke gawang AFC Flyde pada putaran pertama FA Cup 2022/2023, Rabu (16/11/2022) WIB. (c) Gillingham FC Official

Selebrasi penyerang Gillingham, Lewis Walker usai mencetak gol ke gawang AFC Flyde pada putaran pertama FA Cup 2022/2023, Rabu (16/11/2022) WIB. (c) Gillingham FC Official

Gillingham FC memang nihil libur pada periode Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Elkan Baggott dkk. masih akan bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup 2022.

The Gills akan berjumpa Dagenham & Redbridge FC di ajang Piala FA. Jika mampu meraih kemenangan, maka Gillingham FC akan berjumpa Leicester City FC pada babak berikutnya. Sementara, di Carabao Cup, Gillingham FC akan berjumpa Wolverhampton pada babak 16 Besar.

3 dari 3 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,
  • Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah
  • Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani
  • Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Gregah Nurikhsani, 30 November 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR