Resmi Jadi WNI, Klok: Akhirnya Saya Bisa Bermain di Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 12 November 2020, 18:09
Marc Klok Resmi Bergabung dengan Persija Jakarta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Marc Anthony Klok resmi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain naturalisasi asal Belanda itu telah diambil sumpahnya hari ini, Kamis (12/11/2020), di Kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Wilayah DKI Jakarta.


Proses pengambilan sumpah Klok berjalan lancar. Gelandang kelahiran 20 April 1993 itu juga fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945," sumpah Klok.

Setelah resmi menjadi WNI, Klok kini berharap dapat dipanggil Timnas Indonesia. Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensuportnya untuk bisa berganti kewarganegaraan.

"Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas Indonesia. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini," ucap pemain Persija Jakarta ini.

"Terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persija Punya 2 Naturalisasi

Dengan disahkannya Klok menjadi WNI, maka Persija kini punya dua pemain naturalisasi. Sebelumnya sudah ada Otavio Dutra.

Dutra merupakan pemain naturalisasi asal Brasil yang sudah belasan tahun tinggal di Indonesia. Sama seperti Klok, Dutra juga baru bergabung dengan Macan Kemayoran pada musim 2020.

Pengesahan Klok menjadi WNI tentunya jadi keuntungan buat Persija. Sebab, tim Ibu Kota bisa menambah stok pemain asing, setelah jatah Klok hangus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR