BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Bima Sakti Setelah Piala AFF U-16 Ditunda

30-03-2020 17:34 | Serafin Unus Pasi

Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) telah menunda beberapa penyelenggaraan turnamen yang digelar pada 2020 ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Satu di antaranya ialah Piala AFF U-16 yang semula dijadwalkan dihelat di Indonesia pada Juli mendatang.

Kondisi tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti harus mengubah rencananya. Terlebih sebelumnya, Piala AFF U-16 bakal dijadikan ajang pemanasan menuju Piala Asia U-16 yang akan dihelat beberapa bulan setelahnya.

“Setelah mengetahui adanya keputusan dari AFF, saya pastinya langsung dan akan melakukan langkah strategis, dengan sedikit merubah program ke depannya," ujar Bima, Senin (30/3).

"Terutama untuk timeline atau lini masanya, tentunya disesuaikan dengan jadwal turnamen nantinya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

PR untuk Pemain

Adapun untuk tahun ini, Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani tiga kali pemusatan latihan (TC) yaitu di Sidoarjo, Yogyakarta, dan Bekasi. Namun dikarenakan saat ini TC belum bisa digelar kembali, maka Bima memberikan pekerjaan rumah untuk anak asuhnya.

“Pemusatan latihan kami, kalau mengikuti program sebelumnya, selalu dilakukan tiap bulan. Oleh karena situasi saat ini, sampai ada keputusan lebih lanjut, setiap hari anak-anak kami haruskan untuk mengirim video latihan mereka di rumah," tuturnya.

"Jadi sejauh ini masih program yang lama, sambil saya dan staf pelatih mengatur kembali programnya,” imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR