BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rahasia di Balik Penampilan Kalem Marinus Wanewar di Piala AFF U-22

27-02-2019 23:51 | Ari Prayoga

Marinus Wanewar. (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Marinus Wanewar. (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Kesuksesan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 tidak lepas dari keberhasilan tim pelatih memaksimalkan peran Marinus Wanewar di lini serang. Sriker asal Papua tersebut menyumbang tiga gol sepanjang turnamen.

Padahal Marinus dikenal sebagai pemain yang tempramental, tak heran sepanjang gelaran Piala AFF ia beberapa kali melakukan aksi-aksi kontroversial di lapangan.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumardji tak menampik bahwa anak asuhnta tersebut sedikit tempramen. Namun, pengalaman bersama Marinus selama semusim di Bhayangkara membuat Sumardji tahu cara membuatnya kalem.

"Marinus tempramen dari awal, ikut saya satu tahun sampai sekarang, sehingga saya tahu bagaimana menyentuh hatinya Marinus," ungkap Sumardji.

"Setiap malam atau pun pada saat ketemu atau sebelum pertandingan selalu saya elus-elus, Kamu harus punya hati, kamu harus bermain dengan hati, jangan marah dan sebagainya," sambungnya.

Sumardji mengatakan bahwa dirinya memperlakukan Marinus sebagaimana bapak terhadap anaknya. Sehingga pemain asal Papua itu bisa lebih melunak ketika tampil bersama Garuda Muda.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Ambil Hati

Hal itu juga yang sebenarnya ia lakukan kepada pemain yang lain. Ia berusaha mengambil hati anak asuhnya sehingga penggawa Timnas Indonesia U-22 selalu tampil semangat di setiap pertandingan.

"Bagaimana ketika anak-anak posisi lagi down, kita bisa membangkitkan semangatnya dan kita bisa kembali menggugah semangatnya dengan hati sehingga apa yang kita inginkan semua itu bisa tercapai," lanjut Sumardji.

Tentunya perwira menengah di Kepolisian Republik Indonesia ini juga memupuk kekompakan dan kebersamaan para pemain. Sehingga perjuangan mereka di Piala AFF berbuah trofi.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Berita video Vlog Bola.com kali ini adalah menjadi saksi Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR