BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puja-puji Shin Tae-yong untuk Elkan Baggott: Bisa Jadi Masa Depan Timnas Indonesia, Asal...

13-08-2020 15:57 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pujian kepada Elkan Baggott. Pemain klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town, itu dinilainya bisa jadi masa depan Timnas Indonesia.

Pujian yang ditujukan untuk Elkan bukan tanpa dasar. Sebab, Shin Tae-yong sudah melihat langsung penampilan bek berusia 17 tahun itu ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Jika Elkan meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar dan penting bagi sepak bola Indonesia. Dia bisa jadi pilar Timnas Indonesia di masa depan, tentunya timnas senior," ujar Shin Tae-yong di kanal YouTube PSSI, Kamis (13/8/2020).

Sedianya, TC Timnas Indonesia U-19 di ibu kota hingga sekarang masih berlangsung. Namun, Elkan harus meninggalkan TC lebih awal, dan kembali ke klubnya lantaran masa peminjamannya telah habis.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Nilai Tambah Elkan

Elkan Baggott (c) Bola.com/Doc Ipswich Town Elkan Baggott (c) Bola.com/Doc Ipswich Town

Sebelum melihat langsung penampilan Elkan di lapangan, Shin Tae-yong mengaku sudah lebih dulu memantaunya melalui video. Dari situlah pelatih asal Korea Selatan ini langsung kepincut.

Sebagai pemain belakang, Elkan dinilai punya nilai tambah. Yaitu, tinggi badannya yang mencapai 194 cm.

"Memang untuk Elkan, saya mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuhnya sangat bagus sekali, itu nilai tambah darinya," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR