PSSI: Uji Coba Timnas Indonesia Vs Bangladesh Dapat Dihadiri Penonton di Stadion Si Jalak Harupat

Aga Deta | 28 Mei 2022, 22:03
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Kabar baik untuk para pendukung Timnas Indonesia. Suporter Merah-Putih bisa menonton langsung laga uji coba Skuad Garuda versus Bangladesh di stadion.


Duel Timnas Indonesia kontra Bangladesh akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022), mulai pukul 20.30 WIB. Laga uji coba ini merupakan bagian dari FIFA Matchday periode 30 Mei-14 Juni 2022.

“Alhamdulillah pada periode FIFA Matchday kali ini Timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Sabtu (28/5).

"Insya Allah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter Timnas Indonesia di stadion, karena kami berencana menjual tiket pertandingan,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Targetkan Kemenangan

Dalam pertandingan tersebut, PSSI mematok target tinggi untuk Timnas Indonesia. Induk sepak bola di Tanah Air itu meminta kepada Stefano Lilipaly dan kawan-kawan untuk mengalahkan Bangladesh.

Dengan menaklukan Bangladesh, peringkat Indonesia di ranking FIFA bisa naik. Per 31 Maret 2022, pasukan Merah-Putih masih bertengger di posisi 159.

"Kami menargetkan Timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia," ucap Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Laga uji coba melawan Bangladesh juga jadi persiapan Timnas Indonesia menuju Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Event tersebut akan digelar pada 8-14 Juni 2022, di Kuwait melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada awal Juni mendatang," imbuh Iwan Bule.

Adapun saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung. Selama TC di Kota Kembang, Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih di Stadion Sidolig.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR