BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Targetkan Timnas Indonesia U-20 Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20 2021

04-07-2020 11:16 | Aga Deta

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Target tinggi diusung PSSI untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pasukan Shin Tae-yong itu diharapkan bisa melaju ke babak perempat final.

Namun bila target tersebut sulit terealisasi, maka Timnas Indonesia U-20 setidaknya harus lolos dari babak penyisihan grup. Jangan sampai, belum apa-apa sudah tersingkir.

"Kita minimal kalau bisa 16 besar. Kemudian syukur-syukur nanti bisa ke delapan besar," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Wajar saja bila PSSI mematok target tinggi untuk Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan. Apalagi, pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu akan digelar di Tanah Air pada 20 Mei -11 Juni mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Siapkan TC dan Uji Coba

Agar target tersebut dapat tercapai, maka PSSI kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 sebaik mungkin. Caranya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) dan pertandingan persahabatan.

"Kita akan melakukan TC-TC yang dimana klub-klub yang lawan tanding kita yang kuat ya," tutur mantan Kapolda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya ini.

"Jadi kita tunggu Shin Tae-yong karena ini memang aturan internasional. Kita untuk mengumpulkan pemain pun harus izin pelatih, makanya kita tunggu. Saya tunggu beberapa hari ini untuk bisa berkomunikasi dan saya harapkan Shin Tae-yong kesini, sehingga program-program yang disampaikan dalam roadmap terbaru bisa terlaksana," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR