BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Tak Pasang Target Muluk-muluk untuk Timnas Indonesia Saat Bersua Afghanistan dan Oman

17-05-2021 15:55 | Gia Yuda Pradana

Rombongan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Dubai (c) PSSI Rombongan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Dubai (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba international di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Negara yang bakal dijajal pasukan Shin Tae-yong itu adalah Afghanistan dan Oman.

Pertandingan persahabatan melawan Afghanistan akan digelar pada 25 Mei 2021. Sementara laga uji coba kontra Oman berlangsung empat hari setelahnya.

Untuk dua laga uji coba tersebut, PSSI tak mematok target muluk-muluk. Evan Dimas dan kawan-kawan hanya diminta lebih solid.

Apalagi, ada lima pemain yang baru bergabung dengan tim di Dubai yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo. Kelimanya sebelumnya tak mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.

"Kalau bisa pertandingan dimanfaatkan untuk adaptasi tim, karena ada lima pemain yang baru bergabung di Dubai," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (16/5) malam.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jangan Ada yang Cedera

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau seleksi Timnas Indonesia U-16, Kamis (29/4/2021) (c) PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau seleksi Timnas Indonesia U-16, Kamis (29/4/2021) (c) PSSI

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga meminta para pemain Timnas Indonesia untuk lebih berhati-hati saat melakoni dua laga uji coba tersebut. Jangan sampai ada yang mengalami cedera.

"Jaga kaki-kaki kalian supaya tidak cedera," imbuh Iwan Bule.

Saat ini, rombongan Timnas Indonesia sudah berada di Dubai. Mereka meninggalkan Tanah Air pada dini hari tadi, Senin (17/5).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR