BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSSI Tak Masalah Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Diundi Ulang

30-07-2021 18:31 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-23 (c) PSSI Org
Timnas Indonesia U-23 (c) PSSI Org

Bola.net - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan melakukan pengundian ulang Grup G hingga K Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Menyusul, mundurnya Korea Utara dari ajang tersebut.

Dengan mundurnya Korea Utara, Grup K kini menyisakan dua peserta yaitu Jepang dan Kamboja. Sementara Grup G hingga J masing-masing diisi empat negara.

Drawing ulang tersebut rencananya akan digelar pada 11 Agustus 2021. AFC pun telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada federasi sepak bola negara peserta, termasuk PSSI, Kamis (29/7).

PSSI pun tak mempersoalkan pengundian ulang ini. Kendati, lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia berpotensi berubah dari hasil drawing 9 Juli lalu.

"PSSI tidak ada masalah meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di Grup G," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat (30/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Masih Huni Grup G

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Dengan adanya pengundian ulang, skuad Garuda berpotensi tidak bertemu China dan Brunei Darussalam di babak penyisihan grup.

Sementara Australia akan tetap menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup G. Itu karena negara yang bertindak sebagai tuan rumah dan menempati pot 1 dari Grup G hingga J tidak akan diundi ulang.

Nah, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup G. Babak penyisihan grup ini bakal digelar pada 27-31 Oktober 2021.

"Kami siap melawan siapapun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi AFC U-23 2022 ini," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR