PSSI: Shin Tae-yong Ingin TC Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021 Digelar 8 Februari

Gia Yuda Pradana | 4 Februari 2021, 14:19
Indra Sjafri dan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Indra Sjafri dan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memaparkan program Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 kepada PSSI. Juru racik asal Korea Selatan itu pun ingin agar digelar pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat.


Program tersebut dipaparkan Shin Tae-yong kepada PSSI pada Rabu (3/2), di Kantor PSSI, Jakarta. Pertemuan itu juga melibatkan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, dan pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program untuk PSSI agar Timnas Indonesia U-22 dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Kamis (4/2).

Adapun, Timnas Indonesia U-22 terakhir kali menggelar TC pada 20-31 Desember 2020 di Jakarta. Ketika itu, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Upayakan Digelar di Jakarta

Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI

Sementara itu, rencana TC mulai 8 Februari masih jadi tanda tanya. Sebab, ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 8 Februari mendatang.

Bila diperpanjang, maka Timnas Indonesia U-22 tak dapat menggelar TC di Jakarta. Padahal selama ini, Shin Tae-yong sering memakai Lapangan yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, untuk latihan.

Selama PPKM diberlakukan, fasilitas yang ada di kawasan GBK ditutup dari segala aktivitas. PSSI pun saat ini tengah mengupayakan agar TC bisa digelar di Ibu Kota.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR