PSSI Sebenarnya Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa ketimbang Malaysia

Richard Andreas | 28 Juni 2022, 23:55
Trio naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama (c) Bola.com/Adreanus Titus
Trio naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Jordi Amat bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). PSSI sebenarnya ingin calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tetap bermain di Eropa.

Jordi Amat merapat ke JDT dengan status bebas transfer. Bek berusia 30 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Belgia, KAS Eupen.

Di tengah proses naturalisasinya untuk membela Timnas Indonesia, Jordi Amat justru lebih memilih meninggalkan Eropa dan berkarier di Malaysia.

"Harapan kami Jordi tetap bermain di Eropa, terlepas ia sedang diharapkan bergabung dengan tim di Malaysia," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) malam WIB.

Yunus mengatakan bahwa PSSI akan terus mencari tahu kepastian Jordi Amat bermain untuk JDT karena merasa belum ada pengumuman resmi dari kedua belah pihak.

"Kami akan komunikasikan terus sampai ada kepastian iya atau tidaknya dia bermain di Malaysia. Sampai saat ini belum dipastikan," ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingatkan Jordi Amat

Yunus mengingatkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri memandang Jordi Amat sebagai pemain berlabel Eropa ketika dinaturalisasi.

"Jordi belum mengatakan sudah resmi bergabung dengan klub Malaysia. Kami sudah mengingatkan Jordi bahwa dia lebih bagus bermain di Eropa," tutur Yunus.

"Dalam rangka masa depan dia ketika dia sudah membela Timnas Indonesia. Sebagaimana pandangan Shin Tae-yong maupun Indra Sjafri dan PSSI, ia bagus karena berada di Eropa," imbuhnya.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR