PSSI: Rahmad Darmawan Tak Gantikan Simon McMenemy

Serafin Unus Pasi | 12 September 2019, 19:48
Rahmad Darmawan (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Harian PSSI, Gusti Randa angkat suara mengenai kabar yang menyebut bila Rahmad Darmawan akan menggantikan posisi Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Dia dengan tegas membantahnya.


Sebelumnya, kabar menyebutkan jika Simon akan diistirahatkan dari kursi pelatih Timnas Indonesia menyusul kekalahan secara beruntun skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Posisinya kemudian bakal diganti oleh RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

"Jadi semua yang beredar saya bisa pastikan itu belum benar," ujar Gusti di Garuda Cafe yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).

Adapun, dua kekalahan beruntun didapat Timnas Indonesia di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pertama takluk 2-3 dari Malaysia, kemudian kalah telak 0-3 dari Thailand.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bukan Sikap PSSI

Gusti juga mengomentari pendapat Yunus Nusi selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang menyarankan jika RD sebagai penerus Simon. Dia menegaskan bila apa yang keluar dari mulut rekannya itu bukanlah sikap dari federasi.

"Tidak bisa juga Exco mengeluarkan pendapat dan itu menjadi resmi. Persoalan pelatih nanti akan diputuskan dalam rapat Exco. Tapi seperti biasa, kami harus menunggu laporan resmi dari Simon," tutur Gusti.

"Lalu juga kami minta pendapat dari Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Nah, hasil dari dua komparasi itu akan kami bawa ke dalam rapat Exco. Baru diputuskan pada rapat Exco. Kapan waktunya ini harus segera kami tentukan. Nah, tunggulah dalam sepekan ini kami akan mengevaluasi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR