BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Melepas 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Thailand

20-01-2020 15:06 | Gia Yuda Pradana

Pelepasan Pemain Timnas Indonesia U-19 (c) Fitri Apriani Pelepasan Pemain Timnas Indonesia U-19 (c) Fitri Apriani

Bola.net - Sebanyak 28 pemain yang lolos seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 diberangkatkan ke Thailand pada hari ini Senin (20/1/2020), untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Mereka akan berada di Negeri Gajah Putih hingga 1 Februari mendatang.

Pelepasan tim dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Hadir pula dalam acara tersebut anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdul Gani serta Danurwindo selaku Direktur Teknik.

"Mereka akan kita berangkat ke Thailand, tempatnya di Chiang Mai. Mereka akan melakukan pelatihan dan uji coba di sana dengan beberapa tim yang ada di Thailand," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Mereka ini adalah pemain hasil dari seleksi yang dilakukan oleh tim kepelatihan, di mana ada coach Shin Tae-yong (manajer pelatih Timnas Indonesia), dan Indra Sjafri (asisten pelatih Timnas Indonesia). Jadi sudah masuk menjadi 28 orang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Skuat Belum Final

Iwan Bule menegaskan, tim yang ada saat ini belumlah final. Sebab akan ada perombakan pemain, termasuk dari skuat Garuda Select yang merupakan program hasil kerja sama antara PSSI dengan Mola TV.

"Tentunya ini menjadi perhatian dari pelatih karena ini belum baku juga, ini bisa bertambah dan bisa berkurang nantinya. Termasuk nanti saya dan pelatih akan ke Birmingham untuk melihat Garuda Select yang sedang berlatih tanding disana, sehingga nanti masih ada perubahan," tuturnya.

"Tentunya kita akan melihat nanti perkembangan dari Thailand untuk bisa menjadi komposisi yang baku," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Pertahanan Nasional (Sestama) ini.

Sebelumnya, seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, sejak 13-17 Januari. Seleksi tersebut diikuti 53 pemain dari 59 yang dipanggil.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt