BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Izinkan Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

27-10-2020 14:23 | Gia Yuda Pradana

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, meminta izin kepada PSSI agar bisa mudik ke Korea Selatan pada awal bulan depan. Sebab, arsitek berusia 51 tahun itu butuh rehat setelah dua bulan memimpin pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Shin Tae-yong ingin mudik ke Negeri Gingseng lima hari setelah kembali dari Kroasia. Timnas Indonesia U-19 rencananya akan tiba di Tanah Air pada hari ini, Selasa (27/10/2020).

"Shin Tae-yong perlu istirahat. Tanggal 1 November dia minta pulang ke Korea Selatan," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, pada webinar virtual 'Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia' persembahan dari BABE.

Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan dipulangkan PSSI sehari setelah sampai di Tanah Air. Mereka diberi jatah libur sambil menunggu program TC selanjutnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Shopee Liga 1 Bergulir

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Awalnya, saat Timnas Indonesia U-19 tidak ada kegiatan, Shin Tae-yong berencana memantau pemain lewat Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Namun, hingga sekarang, nasib dua kompetisi beda kasta itu belum jelas karena izin keramaian dari Kepolisian tak kunjung terbit.

Iwan Bule pun berharap agar izin tersebut bisa segera keluar. Sebab, Shopee Liga 1 dan Liga 2 merupakan salah satu program Shin Tae-yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami masih tetap berharap kompetisi bisa bergulir dengan segala alternatif karena ini penting. Pelatih punya programnya. Ini ada waktu kosong. Kalau ada kompetisi kan pemain bisa berlatih," tutur Iwan Bule.

"Shin Tae-yong juga berharap kompetisi bisa bergulir begitu dia kembali ke Korea Selatan," imbuh pria berusia 58 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR