BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Gandeng Sponsor Baru untuk Timnas Indonesia

26-06-2019 18:11 | Serafin Unus Pasi

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Berfoto dengan pihak Unilever dalam peluncuran kerjasama antara PSSI dengan brand CLEAR (c) Bola.net/Fitri Apriani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Berfoto dengan pihak Unilever dalam peluncuran kerjasama antara PSSI dengan brand CLEAR (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI mengikat kerja sama lagi dengan pihak swasta. Kali ini, kerja sama dilakukan dengan produk shampoo kenamaan, CLEAR. Mereka berkomitmen untuk mendukung PSSI dalam mengembangkan filosofi sepak bola Indonesia alias Filanesia.

Melalui tagar #IndonesiaSikatPialaDunia, CLEAR bekerja sama dengan PSSI menjalankan program pencarian bakat ke seluruh daerah di Indonesia. Dari bakat-bakat itu nantinya diharapkan membawa Timnas Indonesia ke ajang Piala Dunia 2022.

CLEAR menganggap masyarakat Indonesia punya mimpi yang sama yaitu melihat skuat Merah Putih lolos ke Piala Dunia. Dengan bermain di pesta sepak bola terbesar sejagat raya itu, nama Indonesia tentunya akan semakin dikenal.

"CLEAR percaya ini adalah waktu yang tepat untuk sepak bola Indonesia berani mimpi lebih besar. Lolos ke Piala Dunia. Mari kita bersama-sama mewujudkannya," ujar Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager CLEAR di Garuda Store yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dalam kerja sama ini, CLEAR memberi komitmen menyumbang 10 ribu bola plastik untuk anak-anak di seluruh penjuru Indonesia. Termasuk daerah yang belum lama ini terkena bencana seperti Palu, Donggala, dan Lombok.

"Penyebaran bola plastik ini adalah aksi nyata, hasil kreatif kerja sama CLEAR dan PSSI. Untuk ukuran bola ini menyerupai bola karet yang dipakai di pertandingan resmi," kata Senior RnD Manager PT Unilever Indonesia, Dave Shaw.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

PSSI Menyambut Positif

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyambut positif hadirnya CLEAR sebagai salah satu mitra kerja. Dukungan yang nyata ini diharapkan memberi pengaruh positif terhadap prestasi sepak bola Indonesia.

"Mimpi bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Timnas Indonesia sejak lama. Selama beberapa tahun terakhir ini, PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," tuturnya.

"Dengan adanya kolaborasi bersama CLEAR melalui Filanesia, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas," imbuh Tisha.

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu