BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Desak Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Pekan Depan

04-07-2020 14:09 | Aga Deta

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Sabtu (28/12/2019) (c) Bola.net/Fitri Apriani Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Sabtu (28/12/2019) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Batang hidung Shin Tae-yong tidak kunjung terlihat. Padahal, PSSI telah mewanti-wanti agar manajer pelatih Timnas Indonesia itu kembali ke Tanah Air sejak bulan lalu.

Shin Tae-yong diminta untuk datang ke ibu kota agar mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan menghadapi dua hajatan penting. Pertama, Piala AFC U-19 pada Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 pada Mei tahun depan.

Semula, PSSI menjadwalkan kepulangan Shin Tae-yong pada awal Juli 2020. Namun, rencana itu bisa molor hingga pekan depan.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mencoba memaklumi sikap Shin Tae-yong. Pelatih berusia 49 tahun itu mungkin khawatir dengan penyebaran virus corona di Indonesia yang masih tinggi.

"Diharapkan pada pekan kedua, Shin Tae-yong datang ke Indonesia," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Dijamin PSSI

Iwan Bule mengatakan, Shin Tae-yong tidak perlu takut untuk datang ke Indonesia. Pihaknya akan menggaransi kesehatan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

"Dia mungkin ada rasa takut untuk kembali ke sini. Sebaliknya, kami pun takut untuk ke Korea Selatan," tutur Iwan Bule.

"Tapi kalau untuk membawa 44 pemain ke Korea Selatan, praktis lebih baik dia ke sini dan kami jamin," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR