BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Belum Tahu Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

27-03-2021 16:19 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah bertolak dari Jakarta ke negara asalnya, Korea Selatan pagi ini, Sabtu (27/3/2021). Ia terbang ke Negeri Ginseng untuk menjalani pemulihan setelah dinyatakan negatif COVID-19.

Shin Tae-yong dipulangkan ke negaranya dengan menggunakan ambulans udara. Alat transportasi tersebut dipesan oleh Kedutaan Besar Korea Selatan.

Lantas, kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Tanah Air?

"Belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia, yang pasti menunggu sampai Shin Tae-yong pulih terlebih dahulu," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi wartawan, Sabtu (27/3).

"Nanti saya akan tanya ke dokter, dan Shin Tae-yong sendiri butuh waktu berapa lama untuk pulih dan kembali ke Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sempat Dilarikan ke RS

Sebelum dipulangkan ke Korea Selatan, Shin Tae-yong sempat mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Ia dilarikan ke RS sehari setelah dinyatakan positif COVID-19, Jumat (19/3).

Selama menjalani rawat inap, Shin Tae-yong sempat masuk ruang High Care Unit (HCU). Ruangan ini ditujukan bagi pasien yang hanya membutuhkan satu alat bantu (selain ventilator) untuk menopang kestabilan kondisi tubuhnya.

Setelah hampir satu minggu di rumah sakit, Shin Tae-yong akhirnya dinyatakan negatif COVID-19. Tak hanya itu, tensi darahnya juga normal kembali, dan sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR