BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSIS Tidak Terkejut dengan 'Ledakan' Pratama Arhan Bersama Timnas U-19

23-09-2020 20:17 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan Alief tengah menjadi perhatian setelah tampil gemilang bersama timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia. Utamanya setelah uji coba melawan Qatar.

Arhan disorot setelah lemparan ke dalamnya yang jauh dan akurat menjadi assist untuk gol Saddam Gaffar. Sehingga, Garuda Muda bermain imbang 1 - 1 melawan tim asal Timur Tengah tersebut.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi turun bangga dengan penampilan apik Arhan bersama timnas U-19. Tapi, dia tidak terlalu kaget karena sudah melihat potensi jebolan PSIS U-18 itu.

"Sebenarnya saya tidak begitu terkejut dengan permainan Arhan, karena dari awal memang dia sudah kelihatan," Yoyok Sukawi kepada Bola.net, Rabu (23/9/2020).

"Permainannya memang sangat ngotot, dia punya determinasi tinggi dan dia bertahan bagus, menyerang bagus dan dia punya kelebihan lemparan ke dalam yang sangat akurat dan jauh," jelasnya.

Sejak awal Yoyok juga sudah berkeyakinan bahwa Arhan hanya perlu menunggu waktu untuk bisa 'meledak' di sepak bola Indonesia. Dan itu terjadi dalam pertandingan melawan Qatar kemarin.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Optimistis Jadi Pilihan Shin Tae-yong

Lebih lanjut, dengan melihat kualitas yang dimiliki oleh pemain asal Blora tersebut, Yoyok optimistis Arhan bisa mendapat dalam skuat timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2020.

Terpenting kata Yoyok, Arhan harus selalu tampil konsisten dan tidak boleh berpuas diri. Sehingga dia bisa menarik perhatian pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

"Itu kan semua kewenangan Shin Tae-yong ya, kalau saya rasa kalau Arhan itu konsisten permainannya pasti dia dapat tempat," imbuhnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR