Prediksi SEA Games 2021: Timnas Indonesia vs Myanmar 15 Mei 2022

Asad Arifin | 14 Mei 2022, 15:44
Prediksi SEA Games 2021, Indonesia vs Myanmar (c) Bola
Prediksi SEA Games 2021, Indonesia vs Myanmar (c) Bola

Bola.net - Timnas Indonesia akan berjumpa Myanmar pada laga keempat Grup A SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Duel antara Indonesia vs Myanmar akan dimainkan di Viet Tri Stadium pada Minggu 15 Mei 2022 mulai pukul 16.00 WIB.


Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup A dengan raihan enam poin. Jumlah poin yang sama didapat Myanmar yang berada di posisi ketiga. Kedua negara, bersama Vietnam, punya peluang lolos ke semifinal.

Kondisi Indonesia dan Myanmar saat ini berbanding terbalik. Myanmar kalah dengan skor 1-0 dari Vietnam pada laga terakhirnya. Sebelumnya, Myanmar menang Timor Leste dan Filipina. Kedua laga dimenangkan dengan skor 3-2.

Sementara, setelah kalah dengan skor 3-0 dari Vietnam pada laga pertama, Garuda Muda menang atas Timor Leste dan Filipina. Indonesia meraih kemenangan dengan skor 4-1 dan 4-0 pada dua laga terakhirnya.

Selain performa yang menanjak, Garuda Muda menunjukkan permainan kolektif. Pelatih Shin Tae-yong menyebut semua pemain bisa dan punya kontribusi, baik saat menyerang maupun bertahan.

"Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," kata Shin Tae-yong.

1 dari 4 halaman

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Ekspresi Timnas Indonesia U-23 merayakan gol Egy Maulana Vikri ke gawang Filipina, Jumat (13/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Belum ada wakil Grup A yang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Tapi, dua tim sudah tidak lagi punya peluang lolos ke semifinal. Dua tim itu adalah Timor Leste dan Filipina.

Kini, tersisa tiga tim untuk bersaing mendapatkan dua slot tempat di babak semifinal: Vietnam, Indonesia, dan Myanmar.

Pada laga terakhir, Vietnam akan bersua Timor Leste dan diprediksi menang. Jadi, duel Indonesia vs Myanmar akan sangat penting. Indonesia lolos ke semifinal jika menang atas Myanmar, apa pun hasil yang didapat Vietnam.

Jika Vietnam menang, dan Indonesia imbang lawan Myanmar, maka Indonesia akan lolos ke semifinal. Timnas Indonesia, dengan poin yang sama dengan Myanmar, punya selisih gol lebih baik sehingga berada di posisi atas.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto (c), Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhamd Ridwan, Witan Sulaeman.

Pelatih: Shin Tae-yong

Myanmar (4-4-2): Pyae Phyo Thu; Hein Zeyar Lin, Seo Moe Kyaw (c), Thet Hein Soe, Yan Kyaw Soe; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Wunna Soe, Zaw Win Thein; Htet Phyoe Wai, Win Naing Thun.

Pelatih: Velizar Popov

4 dari 4 halaman

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR