Prediksi Piala AFF U-19 2022: Vietnam vs Timnas Indonesia 2 Juli 2022

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 08:00
Piala AFF U-19 - Vietnam vs Timnas Indonesia  (c) Bola.com/Adreanus Titus
Piala AFF U-19 - Vietnam vs Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Kedua tim akan bertemu di laga pembuka Grup A, Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022. Selain bersaing melawan Vietnam, Timnas U-19 juga akan menghadapi Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Laga melawan Vietnam akan selalu menyedot perhatian. Apalagi Vietnam dikenal sebagai tim yang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Inilah yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19. Namun, Ronaldo Kwateh dkk bakal mendapatkan banyak dukungan dari suporter yang siap memadati stadion nanti.

Kemenangan menjadi harga mati buat Timnas Indonesia U-19. Semuanya dilakukan agar menjadi modal untuk melakoni laga-laga selanjutnya di Piala AFF U-19 2022.

1 dari 3 halaman

Buta Kekuatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyambut antusias Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong mengaku, buta kekuatan tim pesaing di Grup A.

"Tidak ada informasi apapun tentang semua lawan. Namun, para pemain sudah siap untuk bekerja maksimal pada setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, Shin Tae-yong, bertekad memberikan kemenangan pada laga pembuka di Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong bersemangat karena ini merupakan turnamen pertamanya bersama skuad U-19.

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan fokus utamanya dalam laga nanti adalah agar pemainnya memainkan skema yang diinginkan. Selain itu, Piala AFF U-19 2022 juga ingin dijadikan sebagai batu loncatan menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Ini turnamen U-19 pertama untuk saya. Jadi, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa karena kami fokusnya bukan pada turnamen ASEAN. Kami melihat Piala Dunia U-20 tahun depan," tegas Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Di kubu lawan, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, memprediksi duel melawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 bakal berlangsung sengit. Menurut Dinh The Nam, pasukan Shin Tae-yong diuntungkan status tuan rumah dan kehadiran para suporter.

Selain itu, Dinh The Nam juga menyebut Timnas Indonesia U-19 sangat serius dalam persiapan menuju Piala AFF U-19. Meski begitu, Vietnam U-19 tetap tidak gentar menghadapi Timnas U-19.

"Kami tahu Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan dengan baik untuk turnamen ini. Mereka juga akan bermain dihadapan pendukung sendiri," kata Dinh The Nam

Meski demikian, Dinh The Nam menyebut kondisi itu bagus untuk menjawab tantangan buat anak asuhnya. Menurut Dinh The Nam, tak ada yang mustahil dalam setiap pertandingan.

"Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter akan datang memenuhi stadion untuk mendukung Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, kami siap untuk tantangan ini. Kami percaya diri akan melakukan yang terbaik. Tak ada yang mustahil," tegas Dinh The Nam.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (3-4-3): Cahya Supriadi (kiper) Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto (belakang), Raka Cahyana, Arkhan Fikri, Edgar Amping, Marselino Ferdinan (tengah), Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka. (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam U-19 (4-3-3): Quan Van Chuan (kiper), Phan Tuan Tai, Vu Tien Long, Tran Quang Thinh, Giap Tuan Duong (belakang), Pham Van Huu, Huynh Cong Den, Bui Tien Sinh (tengah), Vo Nguyen Hoang, Le Van Do, Nguyen Van Tung (depan)

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Hendry Wibowo), 2 Juli 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR