Prediksi Piala AFF 2020: Singapura vs Myanmar 5 Desember 2021

Asad Arifin | 4 Desember 2021, 12:44
Prediksi Piala AFF Singapura vs Myanmar (c) Bola
Prediksi Piala AFF Singapura vs Myanmar (c) Bola

Bola.net - Tuan rumah Timnas Singapura akan memulai kiprah mereka di Grup A Piala AFF 2020 dengan menjamu Timnas Myanmar. Laga ini akan digelar di Stadion Jalan Besar pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.


Semua pertandingan Piala AFF bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

Singapura menjadi salah satu tim unggulan di Piala AFF 2020. Bukan hanya karena status mereka sebagai tuan rumah, tetapi materi pemain yang bagus. Singapura juga punya sejarah bagus dengan empat kali menjadi juara Piala AFF.

Tapi, persiapan Singapura tidak cukup bagus jelang tampil di Piala AFF. Saat menjalani pemusatan latihan di Dubai, mereka menelan kekalahan dari Kirgistan dengan skor 2-1 dan Maroko (bukan tim utama) dengan skor 7-1.

Singapura cukup lama tidak menang pada laga resmi. Bahkan, empat laga terakhir, mereka selalu kalah. Selain kalah dari Kirgistan, Singapura juga kalah tiga laga beruntun dari Palestina, Uzbekistan, dan Arab Saudi.

1 dari 3 halaman

Myanmar Sempat Dipermak Timnad Indonesia

Seperti Singapura, Myanmar juga tidak punya modal yang bagus jelang tampil di Piala AFF. Pasukan Antoine Hey selalu kalah dalam empat laga uji coba terakhir, termasuk melawan Indonesia saat pemusatan latihan di Turki.

Myanmar kalah degan skor 4-1 saat berjumpa Indonesia beberapa waktu lalu. Satu-satunya gol mereka dicetak oleh Maung Maung Lwin. Hasil ini tentu harus menjadi catatan jika ingin membuka Piala AFF dengan apik.

Sebenarnya, pekerjaan Hey sangat berat di Piala AFF. Jika menengok empat laga terakhir, Myanmar kebobolan 26 gol dan hanya mencetak empat gol. Statistik itu menunjukkan bahwa Myanmar punya masalah yang kronis di lini belakang.

Tapi, Myanmar juga punya potensi untuk membuat repot Singapura. Due Suan Lam Mang dan Maung Maung Lwin telah bermain cukup lama di timnas. Mereka sangat padu dan bisa menjadi teror bagi kiper Hassan Sunny.

2 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

06/11/19 Singapura 1 - 2 Myanmar
06/06/17 Singapura 1 - 1 Myanmar
06/03/16 Myanmar 0 - 1 Singapura
24/03/16 Singapura 2 - 1 Myanmar
26/11/14 Myanmar 2 - 4 Singapura

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Singapura (4-3-3): Hassan Sunny; Tajeli Salamat, Irfan Fandi, Safuan Baharudin, Shakir Hamzah; Shahdan Sulaiman, Hami Syahin, Song Ui-young; Gabriel Quak, Faris Ramli, Shawal Anuar.

Pelatih: Tatsuma Yoshida

Myanmar (4-3-3): Pyae Phyo Ang; Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw; Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung Mann; Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang

Pelatih: Antoine Hey

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR