Prediksi Piala AFF: Laos vs Vietnam 6 Desember 2021

Asad Arifin | 6 Desember 2021, 08:18
Prediksi Piala AFF: Laos vs Vietnam (c) Bola

Bola.net - Timnas Vietnam, sang juara bertahan, akan memulai kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan berjumpa Laos. Duel ini bakal digelar di Stadion Bishan, Senin (6/12/2021) malam WIB.


Pertandingan Laos vs Vietnam bisa disaksikan secara gratis lewat live streaming di Vidio.

Di atas kertas, Vietnam tentu saja punya keunggulan materi pemain atas Laos. Vietnam boleh dibilang sebagai salah satu tim terbaik di Asia Tenggara sejak diambil alih oleh pelatih Park Hang-seo.

Vietnam terjun ke Piala AFF 2020 dengan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos putaran kedua, Vietnam selalu kalah pada enam laga yang sudah dimainkan.

"Benar bahwa ini adalah momen yang sulit. Kami sulit sekali bahkan untuk mendapat satu poin. Kami kami melawan tim yang sangat kuat. Kami berkembang dari laga ke laga lainnya. Kami siap untuk Piala AFF," kata pelatih Park Hang-seo.

1 dari 3 halaman

Rekor Buruk Laos

Laos punya rekor buruk saat berjumpa Vietnam. Sebab, pada empat pertemuan terakhir, Laos selalu kalah. Bukan hanya selalu kalah, tapi tidak pernah mencetak gol ke gawang Vietnam.

Laos telah kebobolan 20 gol dan gagal mencetak gol pada empat laga terakhir melawan Vietnam. Catatan inferior yang tentu tidak ingin diulang Laos pada Piala AFF 2020.

Laos punya penyerang Billy Ketkeophomphone yang kini bermain di Ligue 2, kompetisi kasta kedua di Prancis. Kehadiran Billy sedikit banyak membuat Laos lebih percaya diri menatap persaingan di Piala AFF.

"Pengalaman Billy bermain di Liga Prancis melawan pemain kelas dunia akan membantu Laos dan menumbuhkan kepercayaan diri. Saya sudah tidak sabar bisa bermain bersamanya," ucap gelandang Laos, Phoutthasay Khochalern.

2 dari 3 halaman

4 Pertemuan Terakhir

25/11/14 Laos 0 - 3 Vietnam
26/10/12 Vietnam 4 - 0 Laos
10/12/08 Vietnam 4 - 0 Laos
17/01/07 Vietnam 9 - 0 Laos

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Laos (4-5-1): Xaysavath Souvanhansok; Kaharn Phetsivilay, Thipphachanth Inthavong, Sengdaovy Hanthavong, Aphixay Thanakhanty; Phathana Phommathep, Mitsada Saytaifah, Phoutthasay Khochalern, Manolom Phetphakdy, Bounphachan Bounkong; Billy Ketkeophomphone.

Pelatih: V. Selvaraj

Vietnam (4-2-3-1): Tran Nguyen Manh; Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh, Vu Van Thanh; Luong Xuan Truong, Nguyen Quang Hai; Nguyen Tuan Anh, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh; Nguyen Cong Phuong

Pelatih: Park Hang Seo

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR