Prediksi Piala AFF: Kamboja Vs Malaysia 6 Desember 2021

Asad Arifin | 6 Desember 2021, 08:09
Prediksi Piala AFF, Kamboja vs Malaysia (c) Bola

Bola.net - Kamboja langsung mendapat lawan sulit pada laga pertamanya di Grup A Piala AFF 2020. Kamboja harus berjumpa Malaysia pada duel yang digelar di Stadion Bishan, Senin (6/12/2021) petang WIB.


Pertandingan Kamboja Vs Malaysia bisa disaksikan secara gratis lewat live streaming di Vidio.

Kamboja tidak bisa dianggap sebagai 'pupuk bawang' lagi di Asia Tenggara. Sepak bola mereka berkembang dengan baik. Kehadiran pelatih Ryu Hirose dan Keisuke Honda membuat timnas Kamboja berada di jalur positif.

Kamboja datang ke Piala AFF dengan modal yang positif. Pada laga babak play-off Piala Asia, Kamboja mengalahkan Guam dengan skor 1-0 dan 2-1. Hasil yang positif dan bisa membuat mental tim membaik di Piala AFF 2020.

Chan Vathanaka masih akan menjadi tulang punggung Kamboja ketika berjumpa Malaysia. Tapi, dia tidak sendirian. Ada Sos Suhana dan Keo Sokpheng yang juga siap meneror lini belakang Malaysia.

1 dari 3 halaman

Malaysia Punya Banyak Masalah

Pelatih Tan Cheng Hoe mungkin sangat pusing dengan persiapan timnya di Piala AFF 2020. Pemusatan latihan tak berjalan maksimal karena banyak pemain absen. Bahkan, Malaysia akhirnya hanya membawa 24 pemain ke Piala AFF.

Tan Cheng Hoe kehilangan beberapa nama yang biasanya menjadi kunci permainan. Salah satunya adalah Mahamado Sumareh. Dia telah menjadi kekuatan di lini serang Malaysia dalam beberapa tahun terakhir.

Walau kehilangan banyak pemain kunci, di atas kertas Malaysia masih diunggulkan menang atas Kamboja. Tapi, Tan Cheng Hoe tidak ingin banyak sesumbar. Dia justru meminta anak asuhnya untuk fokus dan ekstra waspada.

"Kamboja emiliki banyak pemain muda dengan gaya permainan sepak bola yang menarik, dan menyerang dengan kuat. Kami harus berhati-hati dengan para pemain muda ini," ucap Tan Cheng Hoe.

2 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

11/08/18 Kamboja 0 - 1 Malaysia
09/10/18 Kamboja 1 - 3 Malaysia
20/11/16 Malaysia 3 - 2 Kamboja
20/09/14 Malaysia 4 - 1 Kamboja
10/02/12 Malaysia 2 - 1 Kamboja

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Kamboja (4-3-3): Keo Soksela; Sareth Krya, Soeuy Visal, Cheng Meng, Ken Chansopheak; Kouch Sokumpheak, Sos Suhana, Chrerng Polroth; Keo Sokpheng, Chan Vathanaka, Prak Mony Udom

Pelatih: Ryu Hirose

Malaysia (4-2-3-1): Khairul Fahmi; Aidil Zafuan, Junior Eldstal, Syahmi Safari, Shahrul Saad; Baddrol Bakhtiar, Akhyar Rashid; Akram Mahinan, Safawi Rasid, Luqman Hakim; Syafiq Ahmad

Pelatih: Tan Cheng Hoe

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR