Prediksi Piala AFF: Indonesia vs Kamboja 9 Desember 2021

Asad Arifin | 8 Desember 2021, 13:03
Prediksi Piala AFF 2020, Prediksi Indonesia vs Kamboja (c) Bola
Prediksi Piala AFF 2020, Prediksi Indonesia vs Kamboja (c) Bola

Bola.net - Timnas Indonesia akan memainkan laga perdananya di Grup B Piala AFF 2020 melawan Kamboja. Duel penting ini akan digelar di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021) petang WIB.


Laga Indonesia vs Kamboja dan semua duel Piala AFF 2020 bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

Bagi pelatih Shin Tae-yong, duel melawan Kamboja menjadi momen yang sangat penting. Sebab, dia perlu membuktikan kualitas Indonesia yang banyak diragukan para kompetitor di Piala AFF 2020.

"Timnas Indonesia akan bekerja keras dalam setiap pertandingan dengan berpikir kami adalah calon juara," kata Shin Tae-yong.

Indonesia belum bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Egy Maulana Vikri belum bergabung dengan tim. Tapi, ada Irfan Jaya dan Ramai Rumakiek yang bisa menggantikannya. Sementara, Elkan Baggott mungkin akan bermain.

Indonesia punya catatan pertemuan yang superior dibanding Kamboja. Pada lima pertemuan terakhir, Skuad Garuda tidak pernah kalah.

1 dari 3 halaman

Kamboja Punya Potensi

Berbeda dengan Indonesia, bagi Kamboja ini adalah pertandingan kedua mereka di Grup Piala AFF. Pada pertandingan pertama, tim racikan pelatih Ryu Hirose kalah dari Malaysia dengan skor 3-1.

Walau kalah Kamboja tidak bermain buruk pada duel tersebut. Mereka mampu memberi tekanan pada Malaysia. Bahkan, mereka punya peluang lebih banyak dengan sembilan tendangan ke gawang yang dilepaskan.

Kamboja juga unggul penguasaan bola dibanding Malaysia. Menurut pelatih Ryu Hirose, Kamboja menunjukkan apa yang ingin mereka mainkan. Karakter bermain tim sudah terbentuk dan siap tampil lebih baik saat bersua Indonesia.

"Kami melihat banyak poin bagus selama laga melawan Malaysia di mana kami dapat mempertahankan prinsip dasar kami untuk mempertahankan penguasaan bola yang merupakan sesuatu yang belum dapat kami lakukan sebelumnya," kata Ryu Hirose.

2 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

08/11/18 Kamboja 0 - 1 Malaysia
10/09/18 Kamboja 1 - 3 Malaysia
20/11/16 Malaysia 3 - 2 Kamboja
20/09/14 Malaysia 4 - 1 Kamboja
02/10/12 Malaysia 2 - 1 Kamboja

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-1-4-1): Riyandi; Asnawi, Baggott, Fachruddin, Arhan; Rahmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Pelatih: Shin Tae-yong

Kamboja (4-3-3) Soksela; Chansopheak, Visal, Tes, Meng; Souhana, Chanpolin, Sokumpheak; Changthea, Chan Vathanaka, Pisoth

Pelatih: Ryu Hirose

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR