Prediksi Piala AFF: Filipina vs Singapura 08 Desember 2021

Asad Arifin | 7 Desember 2021, 14:23
Prediksi Piala AFF 2020, Filipina vs Singapura (c) Bola
Prediksi Piala AFF 2020, Filipina vs Singapura (c) Bola

Bola.net - Timnas Filipina akan memainkan laga perdananya di Grup A Piala AFF 2020 dengan melawan Timnas Singapura. Laga ini akan digelar di National Stadium pada hari Rabu (8/12/2021) malam WIB.


Semua pertandingan Piala AFF bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

Filipina menjadi salah satu unggulan pada Piala AFF 2020. Mereka punya skuad yang telah bermain bersama untuk waktu lama. Selain itu, beberapa pemain Filipina juga berkiprah di kompetisi Eropa.

Bomber gaek Angel Guirado bakal jadi andalan di lini depan. Sementara, Kevin Mendoza jadi andalan di bawah mistar. Di baru saja membawa Kuala Lumpur City FC menjadi juara Piala Malaysia dengan mengalahkan Johor Darul Takzim.

Scott Cooper, pelatih Filipina, menyebut kekuatan utama tim racikannya ada di lini belakang. "Kami memiliki kedalaman skuad di sana pasti dan kami dapat mengatakan itu adalah unit pertahanan yang kuat," ucap Scott Cooper.

"Unit pertahanan kami cukup kuat, tapi itu tergantung pada unit pertahanan yang bagus dari depan dan transisi bersama," kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

1 dari 3 halaman

Singapura Sudah Panas

Berbeda dengan Filipina, Singapura sudah panas karena telah memainkan laga perdana di Piala AFF 2020. Sang tuan rumah pun memulai kiprah dengan sangat apik. Mereka menang 3-0 saat berjumpa Myanmar.

Ikhsan Fandi tampil istimewa di lini depan. Anak dari Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura, mencetak dua gol. Ikhsan Fandi sangat kuat dalam duel satu lawan satu dan duel bola atas.

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, memastikan bahwa laga melawan Myanmar bukan performa terbaik timnuas. Pria asal Jepang percaya bahwa Hariss Harun dan kolega bisa bermain lebih baik saat berjumpa Filipina.

"Kami tahu masih bisa berkembang dan menjadi lebih baik. Semangat tim sangat fantastis, kualitas permainan juga bagus, namun sekali lagi saya katakan kami masih bisa berkembang," ucap Yoshida.

2 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

13/11/18 Filipina 1 - 0 Singapura
19/11/16 Filipina 0 - 0 Singapura
12/12/12 Singapura 1 - 0 Filipina
12/08/12 Filipina 0 - 0 Singapura
11/15/12 Filipina 1 - 0 Singapura

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Filipina (4-2-3-1): Bernd Schipmann; Patrick Reichelt, Justin Baas, Jefferson Tabinas, Michael Kempter; Mike Ott, Mark Winhoffer; Oliver Bias, Stephan Schrock, Javier Gayoso; Angel Guirado.

Pelatih: Scott Cooper

Scott Cooper

Singapura (4-1-4-1) Hassan Sunny; Nazari, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah; Shahdan Sulaiman; Anuar, Song Ui-Young, Hariss Harun, Faris Ramli; Ikhsan Fandi

Pelatih: Tatsuma Yoshida

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR