Posisinya di Ranking FIFA Lebih Baik Ketimbang Indonesia, Curacao tak Mau Terlena

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2022, 21:58
Pelatih kepala Curacao, Remko Bicentini, saat menjalani konferensi pers menjelang laga FIFA Match Day lawan Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pelatih kepala Curacao, Remko Bicentini, saat menjalani konferensi pers menjelang laga FIFA Match Day lawan Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, menegaskan dirinya tak akan terlena dengan fakta bahwa timnya punya peringkat FIFA yang jauh lebih baik ketimbang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Curacao dalam persahabatan internasional FIFA Matchday. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Curacao ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama ingin memberikan hasil maksimal demi mendongkrak ranking FIFA.

Namun, Curacao bukan lawan sembarang. Tim berjulukan La Pantera Azul ini memiliki peringkat yang jauh di atas Indonesia dalam ranking FIFA.

Saat ini Curacao berada di posisi ke-84 dalam ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155.

1 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, enggan terlena dengan ranking timnya yang memang lebih baik dari Indonesia. Dia menyebut pertandingan melawan Timnas Indonesia tetap akan sulit untuk dilalui.

"Bagi kami akan sulit karena baru berada di sini dan ada jarak yang jauh antara Indonesia dengan Eropa," ujar Remko dalam keterangan persnya di Bandung, Jumat (23/9/2022).

"Tapi kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini karena ini jadi pengalaman baru bagi saya dan Curacao," lanjut pelatih Timnas Curacao itu.

2 dari 4 halaman

Terkendala Perjalanan yang Jauh

Pelatih Timnas Curacao, Rimko Bicentini (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pelatih Timnas Curacao, Rimko Bicentini (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pelatih asal Belanda ini mengakui timnya harus menempuh perjalanan panjang menuju Indonesia. Sehingga kondisi pemain sedikit mengalami masalah.

"Kami melakukan perjalanan selama satu setengah hari untuk bisa tiba di sini dan kami berlatih kemarin," ujarnya.

Kendati begitu, Remko menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Timnas Indonesia. Dia berharap para pemain tampil dengan perfoma terbaiknya.

"Kami merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," terangnya.

3 dari 4 halaman

Terharu

Curacao sebelumnya dibuat takjub dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Para pemain kemudian melayani permintaan berswafoto dari masyarakat Indonesia di Bandara.

"Timnas telah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam yang lalu dan para pemain terkejut dengan sambutan banyak orang di bandara yang sudah menunggu," bunyi keterangan resmi Curacao di Twitter.

"Mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan oleh para pemain kami," tambah keterangan tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR