BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Playmaker Persib Cedera di TC Timnas Indonesia U-19

17-11-2020 20:27 | Serafin Unus Pasi

Beckham Putra (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah Beckham Putra (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Beckham Putra Nugraha tak ikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19 pada hari kedua pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Playmaker Persib Bandung itu hanya bisa menyaksikan teman-temannya berlatih dari pinggir lapangan.

Penyebabnya karena lutut kaki kanan Beckham mengalami cedera. Sakit tersebut sudah ia rasakan sebelum Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Ibu Kota.

"Kemarin hari pertama karena dianggap mentalnya bagus, dia paksakan. Tapi malah tambah parah. Tapi disitulah menangnya mental dia," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Memang waktu virtual sudah terasa. Sekarang masih bisa bergerak," katanya menambahkan.

PSSI pun langsung bergerak cepat agar pemain berusia 19 tahun itu bisa segera pulih. Langkah pertama yang dilakukan induk sepak bola di Tanah Air itu ialah membawa Beckham menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Hari ini kami akan bawa MRI. Saya perintahkan tim kedokteran untuk menindaklanjuti," ucap Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Salah Tumpuan

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri belum bisa menjelaskan apa yang membuat Beckham cedera. Ia hanya menduga jika si pemain salah berpijak.

"Sudah tiga hari selama virtual mungkin dia salah tumpu atau apa. Terus kemarin juga ikut latihan karena tidak ada rekomendasi dokter harus istirahat," tutur Indra.

"Jadi coach Nova Arianto (asisten pelatih Timnas Indonesia U-19) minta dia tetap latihan dan saat latihan itu tambah, tapi enggak bengkak," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR