Piala Asia Wanita 2022: Kata-kata Penyemangat dari Kapten Timnas Indonesia Putri Jelang Lawan Australia

Editor Bolanet | 20 Januari 2022, 14:05

Bola.net - Kapten Timnas Indonesia Putri memberikan kata-kata penyemangat untuk memotivasi tim jelang melawan Australia di ajang Piala Asia Putri 2022.


Timnas Indonesia Putri akan melakoni laga pertamanya di Piala Asia Putri 2022 di Mumbai Football Arena pada 21 Januari. Australia menjadi tantangan pertama bagi pasukan Rudy Eka Priyambada.

Tim Garuda Pertiwi kembali ke Piala Asia Putri setelah 33 tahun. Sementara itu, Australia merupakan tim juara untuk edisi 2010. The Matildas juga diperkuat oleh pemain terbaik kedua FIFA 2021, Sam Kerr. Meski tim lawan lebih diunggulkan, Ade Mustikiana dan kawan-kawan berharap bisa memberikan performa terbaik dalam pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada, juga meminta agar semua pihak tidak membebani para pemain dengan harapan yang terlalu tinggi di Piala Asia Putri 2022. Ia menegaskan timnya justru memerlukan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

"Jangan terlalu membebani kami dengan ekspektasi tinggi. Biarkan anak-anak ini menikmati permainan," ujar Rudy Eka dalam konferensi pers virtual seperti dilansir dari Antara, Rabu (19/1/2022).

"Pertandingan melawan Australia akan menyenangkan. Pemain mereka banyak yang bermain di Eropa. Namun, tapi kami siap berlaga. Kami akan membuktikan Timnas Indonesia Putri pantas tampil di kancah internasional, di level tertinggi," kata Rudy Eka.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia Putri, Ade Mustikiana, punya kata-kata motivasi jelang laga melawan Australia di Piala Asia Putri 2022. Apa yang dikatakannya? Bolaneters bisa menyimaknya dalam tayangan konferensi pers virtual di atas.

Disadur dari: Bola.com (Okie Prabhowo; 20/1/22)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR