Piala Asia Wanita 2022: Australia Waspadai Timnas Indonesia Putri

Editor Bolanet | 21 Januari 2022, 11:32

Bola.net - Timnas Australia Putri akan mengawali laga perdana di Piala Asia Wanita 2022 dengan menghadapi timnas Indonesia Putri. Pasukan Tony Gustavsson tersebut akan melakoni laga Grup B itu pada Jumat (21/1/2022) sore hari WIB.


Jelang pertandingan menghadapi Timnas Indonesia Putri, Pelatih Australia, Tony Gustavsson, mengaku terkesima dengan penampilan pasukan Rudy Eka Priyambada pada babak kualifikasi. Ketika itu, Tim Garuda Pertiwi meraih kemenangan dua kali atas Singapura pada fase grup yaitu dengan skor 1-0 dan 1-0.

"Hal lain yang kami perlu perhatikan adalah kami menghadapi Tim Indonesia yang sangat termotivasi. Mereka akan bermain mewakili negaranya dengan kebanggaan. Jadi mereka akan bermain dengan sangat kerja keras," ujar Gustavsson dalam sesi konferensi pers yang digelar secara virtual pada Kamis (20/1/2022) siang hari WIB.

Timnas Indonesia Putri kembali ke Piala Asia Putri setelah 33 tahun. Sementara itu, Australia merupakan tim juara untuk edisi 2010. The Matildas juga diperkuat oleh pemain terbaik kedua FIFA 2021, Sam Kerr. Meski tim lawan lebih diunggulkan, Ade Mustikiana dan kawan-kawan berharap bisa memberikan performa terbaik dalam pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada, juga meminta agar semua pihak tidak membebani para pemain dengan harapan yang terlalu tinggi di Piala Asia Putri 2022. Ia menegaskan timnya justru memerlukan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Australia, Tony Gustavsson, juga sempat mengungkapkan apa yang mereka waspadai dari Timnas Indonesia Putri saat berhadapan di Piala Asia Putri 2022. Apakah itu? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan konferensi pers virtual di atas.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR